Chiellini Juga Bingung Lihat Juventus Melempem

ADVERTISEMENT

Chiellini Juga Bingung Lihat Juventus Melempem

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Sabtu, 24 Sep 2022 20:20 WIB
TURIN, ITALY - SEPTEMBER 14: Dusan Vlahovic of Juventus  during the UEFA Champions League group H match between Juventus and SL Benfica at Allianz Stadium on September 14, 2022 in Turin, Italy. (Photo by Daniele Badolato - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images)
Juventus baru menang dua kali musim ini (Foto: Juventus FC via Getty Images/Daniele Badolato - Juventus FC)
Jakarta -

Performa Juventus musim ini jadi sorotan menyusul hasil-hasil negatif yang didapat. Eks Juventus Giorgio Chiellini ikut mengomentari situasi mantan klubnya itu.

Juventus tidak menang dalam lima pertandingan terakhirnya di semua kompetisi. Yang terakhir, pasukan Massimiliano Allegri itu dikalahkan tim promosi, Monza, di Serie A.

Juventus cuma mencatat dua kemenangan, empat hasil imbang, dan satu kali kalah di Liga Italia sejauh ini. Mereka menempati peringkat kedelapan klasemen Liga Italia dengan 10 poin dan tertinggal tujuh angka dari Napoli.

Sementara di Liga Champions, Juventus selalu kalah. Bianconeri berturut-turut takluk dari Paris Saint-Germain dan Benfica.

Giorgio Chiellini juga bingung melihat Juventus kepayahan. Pemain yang kini memperkuat Los Angeles FC itu berharap Juventus akan bangkit.

"Sulit untuk memahami apa yang terjadi di Juventus saat ini, bahkan sebagai fan," ujar Chiellini seperti dilansir Football Italia.

"Situasi berbeda jadi satu dan saya harap setelah jeda Piala Dunia, tim akan kembali tampil bagus. Ini musim yang aneh dengan Piala Dunia di tengah-tengahnya dan saya yakin Juventus akan lebih padu usai turnamen itu."

Chiellini kemudian ditanya apakah dia yakin Juventus bisa bangkit dan jadi juara Serie A.

"Saya tidak tahu, saya seperti merasa kita sudah melewati 70 pekan, tapi sejauh ini baru tujuh pekan. Saya tidak melihat satu tim pun yang bisa mendominasi liga, kita bisa lihat perubahan performa juga karena Liga Champions dan kondisi pemain setelah Piala Dunia," kata Chiellini.

(nds/rin)

ADVERTISEMENT