Baru Awal Musim, Napoli Pemali Bicara Scudetto

ADVERTISEMENT

Baru Awal Musim, Napoli Pemali Bicara Scudetto

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Kamis, 29 Sep 2022 07:40 WIB
MILAN, ITALY - SEPTEMBER 18: Giovanni Di Lorenzo of SSC Napoli celebrates with teammates after winning the Serie A championship football match AC Milan vs Napoli at San Siro Stadium in Milan, Italy on September 18, 2022. (Photo by Piero Cruciatti/Anadolu Agency via Getty Images)
Napoli tidak mau berpikir soal Scudetto dulu (Anadolu Agency via Getty Images/Anadolu Agency)
Naples -

Napoli memang on fire di awal musim 2022/2023 ini. Tapi, itu tak membuat Il Partenopei merasa jemawa bisa merebut scudetto.

Napoli memang kehilangan beberapa pemainnya, termasuk Fabian Ruiz dan Kalidou Koulibaly yang merupakan andalan di masing-masing. Tapi, manajemen melakukan transfer yang mantap musim panas kemarin.

Dari transfer tersebut, Napoli menggunakannya untuk mendatangkan Kim Min-Jae, Khvicha Kvaratskhelia, Giovanni Simeone, Giacomo Raspadori, Andre-Frank Zambo Anguissa, dan beberapa pemain lainnya.

Hebatnya para pemain baru itu langsung nyetel untuk jadi andalan di masing-masing lini. Kim mengawal pertahanan dengan sangat baik, lalu, Anguissa jadi dinamo di lini tengah yang menopang Khvicha, Simeone, dan Raspadori di depan.

Alhasil, Napoli melaju kencang dengan memuncaki Serie A lewat 17 poin dari tujuh laga, unggul tiga poin dari juara bertahan AC Milan. Selain itu, Napoli sudah meraih dua kemenangan di Liga Champions, termasuk saat menyikat Liverpool 4-1.

Sejauh ini, Napoli dipuji karena dianggap mampu menyuguhkan permainan menghibur. Wajar jika tim asal Naples itu mulai digadang-gadang jadi calon kuat juara Serie A musim ini.

Namun, bek Napoli Giovanni di Lorenzo tak mau terbuai dengan permainan media seperti itu. Sebab, musim masih panjang dan apapun bisa terjadi dengan Napoli atau tim lain dalam perjalanan. Apalagi musim ini juga terpotong sebulan karena adanya Piala Dunia 2022.

"Banyak yang bilang tim Napoli tidak bisa bersaing di Liga Champions, lalu sekarang mereka bilang kami adalah kandidat Scudetto," ujar Di Lorenzo di Football Italia.

"Kami tidak peduli soal pembicaraan orang di luar sana, kami belum mendapatkan apapun, tapi memang tim ini penuh antusias."

(mrp/rin)

ADVERTISEMENT