ADVERTISEMENT

Empoli Vs AC Milan: Rossoneri Menang 3-1 di Drama Injury Time

Randy Prasatya - Sepakbola
Minggu, 02 Okt 2022 03:48 WIB
Empolis Italian goalkeeper Guglielmo Vicario (Rear C) grabs the ball ahead of AC Milans Algerian defender Ismael Bennacer during the Italian Serie A football math between Empoli and AC Milan on October 1, 2022 at the Carlo-Castellani stadium in Empoli. (Photo by Alberto PIZZOLI / AFP) (Photo by ALBERTO PIZZOLI/AFP via Getty Images)
Foto: AFP via Getty Images/ALBERTO PIZZOLI
Jakarta -

Drama injury time terjadi dalam laga Empoli vs AC Milan dalam lanjutan Liga Italia. Kedua tim saling mencetak gol di saat krusial, tapi Rossoneri yang pulang dengan kemenangan 3-1.

Empoli vs AC Milan berlangsung di Carlo Castellani, Minggu (2/10/2022) dini hari WIB. Babak pertama harus tuntas tanpa gol, meski Milan cukup dominan.

Milan mampu memecah kebuntuan di menit ke-79 lewat Ante Rebic. Empoli kemudian menyamakan skor menjadi 1-1 di injury time lewat Nedim Bajrami dan Milan dalam hitungan detik mampu unggul 2-1 melalui Fade Ballo-Toure.

Tak sampai di situ, Milan menambah gol lagi melalui Rafael Leao. Setelah gol itu, laga pun berakhir dengan skor 3-1.

Jalannya Pertandingan

Tim tamu mendapatkan peluang emas di menit ketujuh lewat tembakan Rafael Leao, namun bola yang dilepaskan di depan gawang masih melenceng dari target.

Empoli melepaskan tembakan ke gawang pertamanya pada menit ke-15 lewat Liam Henderson. Bola yang dia lepaskan masih terlalu lemah dan mudah diantisipasi Ciprian Tatarusanu.

Gantian Milan mengancam Empoli di menit ke-22. Alexis Saelemaekers melepaskan tembakan dari tepi kotak penalti, yang arah bolanya masih bisa dibendung Guglielmo Vicario.

Pertandingan berjalan sedikit berimbang selepas setengah jam berlalu. Empoli dan AC Milan bergantian melepas tembakan, tapi gagal berbuah gol sampai turun minum.

Empoli lebih menekan di 10 menit awal babak kedua. Ada tiga tembakan yang dilepaskan, tapi semuanya belum mengarah ke gawang.

Rossoneri perlahan mengambil alih serangan. Beberapa tembakan mampu dibuat dan lagi-lagi berujung sia-sia.

Empoli punya peluang emas di menit ke-74. Sudah berhadapan satu lawan satu dengan kiper, Nedim Bajrami masih belum bisa menjebol gawang Milan karena bola berhasil ditepis Tatarusanu.

Milan mampu memecah kebuntuan di menit ke-79. Sebuah umpan tarik dari Leao sukses dituntaskan dengan baik oleh Ante Rebic. Milan memimpin 1-0.

Empoli punya peluang emas lagi jelang laga tuntas. Namun, usaha dari Bajrami masih belum mengarah ke gawang.

AC Milan kecolongan di injury time. Bajrami kali ini mampu menaklukkan Tatarusanu lewat eksekusi tendangan bebas. Skor berubah menjadi 1-1.

Di saat pertandingan bakal tuntas dengan hasil imbang. Milan langsung gerak cepat dan kembali unggul 2-1 lewat Fode Ballo-Toure.

Milan tak berhenti mencetak gol atau juga cari aman. Rafael Leao menyudahi laga dengan kemenangan 3-1 untuk AC Milan.



Simak Video "AC Milan Tumbangkan AS Roma dengan 2-1"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/mrp)

ADVERTISEMENT