Tertinggal 11 Poin dari Puncak Serie A, Si Ular Mau Apa Sekarang?

ADVERTISEMENT

Tertinggal 11 Poin dari Puncak Serie A, Si Ular Mau Apa Sekarang?

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Senin, 07 Nov 2022 17:40 WIB
Inter Milans Italian head coach Simone Inzaghi (L) gives instructions during the Italian Serie A football match between Juventus and Inter on November 6, 2022 at the Juventus stadium in Turin. (Photo by MIGUEL MEDINA / AFP) (Photo by MIGUEL MEDINA/AFP via Getty Images)
Inter Milan sudah tertinggal 11 poin dari Napoli di puncak Serie A (AFP via Getty Images/MIGUEL MEDINA)
Turin -

Inter Milan makin tertinggal saja dari Napoli di puncak klasemen Serie A. Kalau sudah begini, apakah Nerazzurri masih pede bersaing?

Inter takluk dua gol tanpa balas saat melawat ke markas Juventus di Allianz Stadium, Senin (7/11/2022) dini hari WIB. Adalah Adrien Rabiot dan Nicolo Fagioli yang menjebol jala Andre Onana.

Hasil ini menghentikan catatan empat kemenangan beruntun Inter di Serie A. Alhasil, langkah Inter menuju papan atas kembali tersendat karena kini berada di posisi ketujuh klasemen dengan 24 poin dari 13 laga.

Ada 11 poin membedakan dengan Napoli di puncak Serie A, yang lajunya masih sulit tertahan dan belum juga kalah. Melihat performa Inter saat ini, rasa-rasanya sulit untuk mereka mendekati Il Partenopei.

Bahkan untuk sekadar masuk ke empat besar saja, Inter juga masih keteteran karena tertinggal tiga poin dari Atalanta yang akan dihadapi akhir pekan depan.

Oleh karenanya, PR besar menunggu pelatih La Beneamata Simone Inzaghi untuk segera memperbaiki timnya, terutama di pertahanan yang sudah kebobolan 17 gol, terburuk sejak 2011/2012.

"Untuk saat ini, inter harus fokus untuk tampil lebih konsisten. Kami sebenarnya baru saja mencatatkan empat kemenangan beruntun, kami akan bermain lagi dalam beberapa hari ke depan dan kekalahan di laga penting seperti ini bisa mempengaruhi psikis pemain," ujar Inzaghi di Football-Italia.

"Kami sebelumnya selalu bisa mencetak gol di 24 pertandingan beruntun, sayangnya kali ini kami tidak bisa melakukannya."

Inter Milan masih punya dua partai lagi kontra Bologna dan Atalanta sebelum jeda Piala Dunia 2022.

(mrp/bay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT