Roma Diimbangi Sassuolo, Mourinho Tuding 1 Pemain sebagai Pengkhianat

ADVERTISEMENT

Roma Diimbangi Sassuolo, Mourinho Tuding 1 Pemain sebagai Pengkhianat

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Kamis, 10 Nov 2022 10:34 WIB
REGGIO NELLEMILIA, ITALY - NOVEMBER 09: AS Roma coach Josè Mourinho during the Serie A match between US Sassuolo and AS Roma at Mapei Stadium - Citta del Tricolore on November 09, 2022 in Reggio nellEmilia, Italy. (Photo by Luciano Rossi/AS Roma via Getty Images)
Pelatih AS Roma Jose Mourinho menyalahkan satu pemain atas hasil imbang melawan Sassuolo (Foto: AS Roma via Getty Images/Luciano Rossi)
Jakarta -

AS Roma diimbangi Sassuolo 1-1 dalam lanjutan Liga Italia. Pelatih Roma Jose Mourinho secara terang-terangan menyalahkan satu pemain.

Laga Sassuolo vs Roma digelar di Mapei Stadium, Kamis (10/11/2022) dini hari WIB. Serigala Ibu Kota mengusung misi bangkit usai dikalahkan Lazio di laga derby.

Roma memecah kebuntuan pada menit ke-80 lewat Tammy Abraham. Sudah unggul di menit-menit akhir, Roma justru kebobolan oleh gol Andrea Pinamonti lima menit kemudian.

Jose Mourinho secara terbuka mengkambinghitamkan satu pemain atas hasil seri ini. Pelatih asal Portugal itu menyebut sikap satu pemain ini tidak profesional.

"Kami tampil bagus, dengan sikap positif, profesional, serius. Dua hari terakhir begitu sulit," ujar Mourinho kepada DAZN.

"Ini adalah tim yang ingin menang melawan lawan yang berat, saya minta maaf usaha tim dikhianati oleh sikap satu pemain yang tidak profesional. Anda tidak melihat saya bicara begini soal Roger Ibanez melawan Lazio, karena kesalahan adalah bagian dari pertandingan, sikapnya tidak pernah jadi masalah."

"Sikap tidak profesional yang tidak adil untuk teman-teman setimnya, itulah yang mengecewakan saya. Satu poin dari laga tandang tetap bukan hasil yang buruk dan saya senang dengan sikap skuad saya secara umum."

Akibat hasil ini, AS Roma turun ke peringkat enam klasemen Liga Italia dengan 26 poin dari 14 pertandingan. Mereka berjarak satu angka dari empat besar.

(nds/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT