AS Roma Kesal Tammy Abraham Dicoret Timnas Inggris

ADVERTISEMENT

AS Roma Kesal Tammy Abraham Dicoret Timnas Inggris

Yanu Arifin - Sepakbola
Senin, 14 Nov 2022 07:30 WIB
ROME, ITALY - NOVEMBER 12: AS Roma player Tammy Abraham during a training session at Centro Sportivo Fulvio Bernardini on November 12, 2022 in Rome, Italy. (Photo by Fabio Rossi/AS Roma via Getty Images)
Foto: Fabio Rossi/AS Roma via Getty Images
Roma -

Tammy Abraham tak dibawa Timnas Inggris ke Piala Dunia 2022. Keputusan itu bikin AS Roma kesal betul.

Inggris telah mengumumkan skuad yang dibawa ke Qatar, untuk berlaga di Piala Dunia 2022. Nama Abraham tak masuk skuad The Three Lions.

Abraham dicoret, dan digantikan Callum Wilson, penyerang Newcastle United. Manajer Gareth Southgate sempat mengatakan, bahwa performa Abraham yang melempem akhir-akhir ini menjadi penyebabnya, di mana ia baru bikin 4 gol dan 2 assist.

Tammy Abraham bukan satu-satunya pemain Inggris milik Roma yang dicoret dari skuad Piala Dunia 2022., sebab bek Chris Smalling juga tak dibawa Southgate.

Khusus untuk Abraham, Direktur AS Roma Tiago Pinto mempertanyakan keputusan Timnas Inggris . Ia kesal melihat sikap yang diambil Southgate.

"Saya tak bisa menerimanya, baik Roma atau perwakilan klub yang lain. Orang-orang coba membenarkan pemanggilan tim nasional dengan apa yang terjadi di level klub," katanya kepada DAZN.

"Jika Tammy bukan bagian dari skuad Inggris karena tidak mencetak gol dalam sebulan terakhir, namun mereka memanggil pemain yang berada di bench untuk klubnya kemarin, ya berarti Smalling yang harus menjadi starter," kata Pinto.

Jika menilik catatan, jumlah gol Tammy Abraham di AS Roma musim ini memang terlihat menurun. Musim lalu, penyerang jebolan akademi Chelsea itu bisa mencetak 27 gol pada musim debutnya bersama Giallorossi, juga mempersembahkan trofi Europa Conference League.



Simak Video "Bandel Langgar Lalin di Qatar, Siap-siap Kena 'Kartu Merah'!"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/ran)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT