sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 31 Agu 2020 20:35 WIB

Boateng Tunggu Kontrak Baru di Bayern Munich

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Bayern Munichs German defender Jerome Boateng celebrates with the trophy after the UEFA Champions League final football match between Paris Saint-Germain and Bayern Munich at the Luz stadium in Lisbon on August 23, 2020. (Photo by Miguel A. Lopes / POOL / AFP) Bek senior Jerman Jerome Boateng menunggu kontrak baru di Bayern Munich. (Foto: AFP/MIGUEL A. LOPES)
Munich -

Bek senior Bayern Munich Jerome Boateng masih ingin bertahan lebih lama di klub. Boateng berharap Bayern akan memperpanjang kontraknya.

Pemain internasional Jerman itu sudah berseragam Bayern sejak 2011. Selama sembilan tahun, Boateng telah membuat lebih dari 300 penampilan dengan sumbangan delapan gol dan 24 assist.

Boateng menjadi segelintir pemain Bayern Munich yang memenangi dua kali treble (2013, 2020) dengan jumlah trofi juara secara keseluruhan 18 dalam sembilan musim.

Meski usianya telah melebihi 30 tahun, Jerome Boateng masih menjadi andalan di lini belakang the Bavarians. Pada musim lalu, mantan pemain Manchester City itu tampil sebanyak 38 kali di seluruh ajang.

"Belum ada pembicaraan di luar kontrakku, tapi sudah jelas aku akan bahagia bisa berlanjut di bawah Hansi Flick," ungkap Boateng kepada Bild dilansir Stat Perform News.

"Keluargaku dan aku sangat kerasan di Munich. Aku yakin bahwa kami bisa mencapai banyak hal dengan tim ini lagi pada tahun depan. Aku ingin menjadi bagiannya lagi."

Sukses Bayern di musim lalu tidak lepas dari pengaruh Hansi Flick. Setelah ditunjuk menjadi pelatih interim, menggantikan Niko Kovac, Flick membawa Bayern kembali ke puncak klasemen Bundesliga sebelum dipermanenkan. Di bawah asuhan Flick, Bayern akhirnya menyapu bersih gelar juara mayor termasuk memenangi Liga Champions dengan rekor 100% kemenangan.

Karier Boateng di Bayern Munich hidup lagi di tangan Flick, setelah sebelumnya kurang dipercaya Kovac di paruh pertama musim ini. "Dia sepenuhnya jelas tentang apa yang dia mau," kata pemenang Piala Dunia 2014 itu.

"Dia tidak membodohi Anda, tapi dia juga menuntut sesuatu. Dia mendukungku, sekaligus menantangku," imbuh Jerome Boateng.



Simak Video "Thiago Resmi Berseragam Liverpool"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com