sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 02 Feb 2021 21:10 WIB

Gabung Liverpool, Kabak Kirim Surat Perpisahan kepada Schalke

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Schalkes Turkish defender Ozan Kabak celebrates after scoring during the German first division Bundesliga football match VfL Wolfsburg v Schalke 04, on December 18, 2019 in Freiburg. (Photo by Swen Pfrtner / DPA / AFP) / Germany OUT / DFL REGULATIONS PROHIBIT ANY USE OF PHOTOGRAPHS AS IMAGE SEQUENCES AND/OR QUASI-VIDEO Ozan Kabak kirim surat perpisahan kepada Schalke 04 (AFP/SWEN PFORTNER)
Gelsenkirchen -

Ozan Kabak sudah resmi gabung Liverpool. Atas segala jasa Schalke 04 dalam kariernya, Kabak pun berterima kasih yang sebesar-besarnya.

Begitulah isi surat perpisahan Kabak yang diunggah di akun instagramnya, Selasa (2/2/2021) beberapa saat setelah Liverpool menuntaskan kepindahannya. Kabak dipinjam dulu selama enam bulan dengan opsi permanen 18 juta paun Juli nanti.

Kabak jadi jawaban atas krisis bek tengah yang dialami Liverpool setelah Virgil van Dijk, Joe Gomez, dan terakhir Joel Matip dinyatakan absen hingga akhir musim. Sudah begitu, Fabinho yang kerap jadi bek dadakan ikut-kutan cedera, meski tidak parah.

Masih berusia 20 tahun, Kabak sudah merasakan kerasnya persaingan Bundesliga sejak 2019 bersama Stuttgart lalu Schalke. Sayangnya, prestasi Kabak bersama kedua klub itu kurang menjanjikan.

Kabak gagal menyelamatkan Stuttgart dari degradasi pada akhir musim 2018/2019, sebelum pindah ke Schalke. Di klub tersebut, Kabak lagi menjalani periode buruk sebelum pindah, karena Schalke terpuruk di papan bawah.

"Mulai hari ini saya bukan lagi bagian dari keluarga Schalke 04 yang luar biasa, tempat yang seperti rumah buat saya selama 1,5 tahun ini. Saya ingin berterima kasih kepada seluruh rekan-rekan setim dan pelatih yang telah bertarung bersama-sama selama saya di sini," ujar Kabak.

"Saya yakin Schalke 04 akan mencapai masa kejayaannya yang memang pantas didapatkan. Terakhir, doa saya dan juga rasa hormat diberikan kepada fans S04 yang selalu mendukung dan mencintai saya. Mereka selalu jadi movitasi saya."

"Terima kasih semuanya. Ozan Kabak," tutup pemain asal Turki tersebut, setelah merampungkan kepindahan ke Liverpool.

Ozan Kabak mencatatkan 55 penampilan di Bundesliga dengan torehan enam gol.

[Gambas:Instagram]



(mrp/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com