Lucas Hernandez Frustrasi Tak Jadi Pilihan Utama di Bayern

Putra Rusdi K - Sepakbola
Jumat, 26 Mar 2021 06:40 WIB
KIEL, GERMANY - JANUARY 13: Lucas Hernández of Muenchen in actionduring the DFB Cup second round match between Holstein Kiel and Bayern Muenchen at Wunderino Arena on January 13, 2021 in Kiel, Germany. (Photo by Stuart Franklin/Getty Images)
Lucas Hernandez Frustrasi tak jadi pilihan utama di Bayern Munich (Foto: Getty Images/Stuart Franklin)
Munich -

Lucas Hernandez mengaku frustrasi tak menjadi pilihan utama di Bayern Munich. Padahal, ia berstatus sebagai pemain termahal Die Roten

Lucas Hernandez menjadi pemain termahal Bayern Munich usai didatangkan senilai 80 juta euro dari Atletico Madrid. Ia merapat ke Bayern pada musim panas 2019.

Menyandang status sebagai pemain termahal Bayern ternyata tak serta merta membuat karier Hernandez di Allianz Arena berjalan mulus. Pemain 25 tahun ini justru kesulitan untuk menjadi pilihan utama di lini belakang Bayern.

Pada musim lalu, Hernandez lebih banyak berkutat dengan cedera. Ia hanya mengemas 19 penampilan di Bundesliga 2019/2020.

Nasibnya tak banyak berubah musim ini, meski Hernandez sudah lepas dari bayang-bayang cedera. Ia baru tampil 17 kali di Bundesliga dengan sebagian besar datang dari bangku cadangan.

Hernandez kalah bersaing dengan Alphonso Davies di posisi bek kiri. Ia kini lebih sering digeser menjadi bek tengah. Walau, masih juga kesulitan menggusur Jerome Boateng dan David Alaba sebagai pilihan utama.

Sebagai pelapis, ia bahkan masih harus bersaing dengan Niklas Suele saat menggantikan Alaba atau Boateng kala absen. Situasi ini jelas membuat Hernandez frustrasi. Ia mengaku begitu geram kerap kali harus menjadi penghangat bangku cadangan.

"Saya adalah seseorang yang selalu ingin bermain. Musim lalu sangat rumit dengan cedera saya. Musim ini berjalan lebih baik," ujar Lucas Hernandez dikutip dari BavariaFootballworks.

"Setiap kali saya bermain untuk klub, saya ingin mengembalikan kepercayaan ke klub. Ada saat-saat selama musim ini ketika saya di bangku cadangan saya frustrasi, marah, kesal.

Saya orang yang kompetitif, saya selalu ingin bermain. Jika itu tidak terjadi, memang benar saya marah, kesal."

Hernandez kini jelas harus berjuang keras untuk meningkatkan level permainannya demi mendapat menit bermain dan mendapat kepercayaan dari pelatih Bayern, Hansi Flick. Jika tidak, ia bisa saja terbuang dari Die Bavaria.

Apalagi musim depan, Bayern sudah dipastikan mendapatkan Dayot Upamecano. Kompatriot Hernandez ini didatangkan dari RB Leipzig.



Simak Video "DFB Pokal, Bayern Munich Kalah dari Tim Divisi 2"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/rin)