Lewandowski Ukir Rekor Gol di Bundesliga, Samai Rekor Ronaldo

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Sabtu, 18 Des 2021 06:45 WIB
MUNICH, GERMANY - DECEMBER 17: Robert Lewandowski of Muenchen scores his teams fourth goal  during the Bundesliga match between FC Bayern M√ľnchen and VfL Wolfsburg at Allianz Arena on December 17, 2021 in Munich, Germany. (Photo by Alexander Hassenstein/Getty Images)
Robert Lewandowski membukukan 43 gol di Bundesliga dalam satu tahun kalender untuk mematahkan rekor Gerd Mueller. (Foto: Getty Images/Alexander Hassenstein)
Munich -

Mesin gol Bayern Munich Robert Lewandowski tidak terhentikan. Lewandowski mengukir sebuah rekor baru setelah mencetak gol ke gawang Wolfsburg.

Bintang sepakbola Polandia itu membukukan gol terakhir Die Roten yang terlahir di tiga menit terakhir pada laga di Allianz Arena, Sabtu (18/12) dinihari WIB. Sebuah umpan dari depan kotak penalti Wolfsburg ditanduk Jamal Musiala di dekat byline lalu diselesaikan Lewandowski dengan sepakan voli dari jarak dekat.

"Cara yang cukup bagus untuk mengakhiri tahun ini. Catatan tambahan, latihannya berguna juga," celetuk dia pada keterangan foto yang diunggahnya di media sosial Instagram.

Gol ke gawang Wolfsburg merupakan gol ke-19 Lewandowski hanya dalam 17 penampilan untuk Bayern di Liga Jerman 2021/2022. Secara keseluruhan, penyerang berusia 33 tahun itu sudah membuat 30 gol dalam 25 penampilan di seluruh kompetisi musim ini.

Selain itu Robert Lewandowski kini resmi menjadi pencetak gol terbanyak Bundesliga dalam satu tahun kalender. Lewandowski sudah membukukan 43 gol, melampaui rekor yang sebelumnya dipegang legenda sepakbola Jerman Gerd Mueller pada 1972.

Masih ada satu torehan lain yang dicetak Lewandowski. Mantan bomber Borussia Dortmund itu berarti sudah mengemas total 69 gol di level klub dan internasional di sepanjang tahun ini. Pencapaian itu menyamai rekor 69 gol Cristiano Ronaldo yang tercipta pada 2013.

Hanya Lionel Messi yang tercatat lebih produktif ketika tampil sensasional dengan mencetak 91 gol di 2012.

Kontribusi Robert Lewandowski memastikan Bayern Munich menutup tahun ini dengan meyakinkan. Setelah libur Natal dan tahun baru, Bayern baru akan bermain lagi kala menghadapi Borussia Moenchengladbach pada 8 Januari 2022 mendatang.



Simak Video "DFB Pokal, Bayern Munich Kalah dari Tim Divisi 2"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/mrp)