Hubungan Bayern-Lewandowski Memang Lagi Retak, tapi...

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Jumat, 24 Jun 2022 15:20 WIB
MUNICH, GERMANY - SEPTEMBER 18: (BILD OUT) chief of sport Hasan Salihamidzic of Bayern Muenchen and Robert Lewandowski of Bayern Muenchen look on during the Bundesliga match between FC Bayern Muenchen and VfL Bochum at Allianz Arena on September 18, 2021 in Munich, Germany. (Photo by Roland Krivec/DeFodi Images via Getty Images)
Hubungan Bayern Munich dengan Robert Lewandowski sedang retak. (Foto: DeFodi Images via Getty Images/DeFodi Images)
Munich -

Tidak bisa dipungkiri bahwa ada ketegangan di antara Bayern Munich dengan Robert Lewandowski. Direktur Bayern Hasan Salihamidzic yakin, situasinya bisa membaik.

Disharmoni kedua pihak tercipta setelah Lewandowski ingin agar dilego di bursa musim panas ini. Bintang sepakbola Polandia itu tinggal memiliki sisa kontrak setahun dan merasa butuh tantangan baru setelah menghabiskan sebagian besar kariernya di Jerman.

Apalagi saat ini dipandang sebagai kesempatan terakhir bagi Lewandowski karena usianya akan mencapai 34 tahun pada Agustus nanti. Pemain terbaik FIFA dua kali tersebut ingin melanjutkan kariernya di Barcelona.

Bayern tidak menyambut keinginan Robert Lewandowski sehingga si pemain terus melakukan desakan agar bisa angkat kaki. Salah satunya ketika mantan penggawa Borussia Dortmund itu mengaku sudah "mati rasa" bersama Die Roten.

Pada prosesnya Salihamidzic dan Presiden Bayern Oliver Kahn telah menggelar pembicaraan dengan Lewandowski dan agennya, Pini Zahavi, di Mallorca pada pekan lalu. Salihamidzic mengungkapkan pertemuan itu berlangsung lancar sehingga dia optimistis bahwa hubungan Bayern Munich dan Lewandowski bisa diperbaiki.

"Saya yakin [bisa diperbaiki]," ucap Salihamidzic kepada Sky yang dikutip Stats Perform. "Dia itu seorang atlet profesional dan memiliki target-target besar di dalam kariernya. Itulah mengapa [hubungan kami-red] bisa diperbaiki."

"Sampai sekarang masih 100 persen [dia akan bertahan]. 12 Juli nanti adalah hari pertama dia berlatih, jadi saya mengharapkan dia datang. Tapi saya tidak mengurus hal itu sekarang karena dia punya banyak hal untuk dilakukan. Sekarang sedikit lebih tenang. Kami punya banyak pekerjaan untuk dilakukan."

"Saya hanya bisa mengulangi: dia punya kontrak sampai 2023. Dia disambut di Munich pada 12 Juli dan akan berada di sana untuk sesi latihan pertama. Saya mengharapkan dia datang, paling tidak."

"Kami mempunyai sebuah pembicaraan yang sangat bagus [di Mallorca]... Kami berbicara dan masing-masing pihak menjelaskan posisi mereka, tapi kami juga tidak ingin mengatakan soal detailnya. Tapi itu pembicaraan yang bagus," lugas Salihamidzic mengenai masa depan Lewandowski.



Simak Video "DFB Pokal, Bayern Munich Kalah dari Tim Divisi 2"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/aff)