ADVERTISEMENT

Klub Jerman Balas Komentar Toni Kroos Terkait Konser Ed Sheeran

Kris Fathoni W - Sepakbola
Senin, 18 Jul 2022 00:10 WIB
PARIS, FRANCE - MAY 28: Toni Kroos of Real Madrid CF celebrating after winning UEFA Champions League Final during the final match between Liverpool FC and Real Madrid at Stade de France on May 28, 2022 in Paris, France. (Photo by Adam Sobral/Eurasia Sport Images/Getty Images)
Foto: Getty Images/Eurasia Sport Images
Jakarta -

Toni Kroos, pesepakbola Jerman yang main di Real Madrid, sempat melontarkan ledekan ke sebuah klub asal negaranya. Komentar Kroos itu, yang turut menyebut-nyebut penyanyi Ed Sheeran, kini dibalas klub Jerman tersebut.

Baru-baru ini Ed Sheeran menggelar konser yang bertempat di Veltins Arena, sebuah venue yang juga merupakan stadion kandangnya klub sepakbola Schalke.

Nah, penampilan Ed Sheeran di Veltins Arena itulah yang kemudian dijadikan bahan ledekan oleh Toni Kroos. "Ed Sheeran melakukan sesuatu yang jarang aku lihat: orang-orang pulang dari stadion dengan senang usai sebuah ajang di Schalke."

Komentar Kroos lewat podcast-nya tersebut merujuk pada kiprah Schalke di dunia sepakbola. Walaupun kini sudah memastikan promosi ke Bundesliga, tahun lalu hasil klub itu hancur-hancuran sampai terjungkal dari divisi teratas.

Pada saat itu, laju Schalke sebelum akhirnya kena degradasi adalah cuma menang tiga kali dari total 34 laga di Bundesliga 2020/2021. Schalke, yang terdegradasi sebagai juru kunci, cuma meraih 16 poin yang notabene nyaris separuh dari tim degradasi lain yang berada di atasnya.

Balik ke ledekan Toni Kroos ke arah Schalke, yang membawa-bawa konser Ed Sheeran di Veltins Arena, kini direspons oleh klub tersebut.

Schalke membalas lewat sebuah postingan di Twitter. Isinya adalah wawancara ikonik pemain mereka sendiri, Simon Terodde, usai mencetak gol krusial dalam usaha promosi ke Bundesliga. Saat itu ia melakukannya dengan suara serak usai melakukan perayaan heboh bersama kubu Schalke.

"Paling tidak kami bisa memberikan wawancara keren usai peluit akhir berbunyi," cuit Schalke di postingan tersebut.

Nah, balasan Schalke ini sendiri merujuk pada momen usai laga ketika Toni Kroos dengan bete menjawab pertanyaan jurnalis usai kemenangan Real Madrid atas Liverpool di final Liga Champions.

"Kamu punya 90 menit dan malah melontarkan dua pertanyaan bodoh. Dua pertanyaan negatif. Sudah bisa langsung ditebak kalau kamu itu orang Jerman," ucap Kroos saat itu.

(krs/yna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT