sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 06 Mar 2019 11:11 WIB

Real Madrid Terdepak dari Liga Champions, Fans Desak Florentino Perez Mundur

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Presiden Real Madrid Florentino Perez didesak mundur oleh fans. (Foto: Denis Doyle/Getty Images)
Madrid - Fans Real Madrid menunjuk presiden klub Florentino Perez sebagai pihak yang bertanggung jawab atas kegagalan di musim ini. Perez didesak untuk mundur.

Kekecewaan fans memuncak setelah Madrid disingkirkan Ajax Amsterdam di Liga Champions, kompetisi yang selalu dijuarai dalam tiga musim terakhir. El Real terhenti di babak 16 besar kalah telak 1-4 (agregat 3-5) di leg kedua yang digelar di Santiago Bernabeu, Rabu (6/3/2019) dinihari WIB.

"Florentino, dimision [mundur]!," merupakan chant yang dinyanyikan sebagian fans Madrid yang masih bertahan di dalam stadion usai pertandingan, sebagaimana dilaporkan Sport.


Sebuah video pendek yang diperoleh AS juga memperlihatkan bahwa sekelompok fans juga meneriakkan chant serupa di sebuah sudut di luar stadion.


Setelah tersingkir dari Liga Champions, Madrid akan sulit mengangkat trofi juara di sisa musim 2018/19. Pasalnya, Los Blancos sudah terdepak di semifinal Copa del Rey dan masih bertengger di peringkat ketiga LaLiga dengan selisih 12 poin dari Barcelona di puncak klasemen.

Tidak bisa dipungkiri bahwa kegagalan Madrid terkait dengan kebijakan Perez untuk menjual Cristiano Ronaldo di musim panas lalu. Ronaldo merupakan pencetak gol ulung selama sembilan musim berkostum 'putih' dengan total 450 gol.

Lebih buruk lagi, Madrid tidak mendatangkan pengganti sepadan Ronaldo. Plus faktor pelatih yang kurang sip sepeninggal Zinedine Zidane. Madrid memecatk Julen Lopetegui pada Oktober 2018 atau hanya empat bulan usai ditunjuk, dan penggantinya Santiago Solari tampak kurang meyakinkan.


(rin/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com