sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 31 Agu 2019 01:40 WIB

Demi Mengenang Xana, LaLiga Pekan Ini Diawali Mengheningkan Cipta

Putra Rusdi K - detikSport
Mengheningkan cipta untuk Xana akan dilakukan di Liga Spanyol akhir pekan ini (Foto: Twitter) Mengheningkan cipta untuk Xana akan dilakukan di Liga Spanyol akhir pekan ini (Foto: Twitter)
Barcelona - Seluruh pertandingan LaLiga pekan ini akan diawali dengan proses mengheningkan cipta. Ini dilakukan untuk menghormati mendiang putri Luis Enrique, Xana.

Pihak Liga Spanyol mengonfirmasi ritual untuk mengenang Xana akhir pekan ini dilakukan di semua pertandingan LaLiga dan Divisi Segunda.

"Mengheningkan cipta akan dilakukan sebelum pertandingan dimulai pada semua laga LaLiga Santander dan LaLiga SmartBank akhir pekan ini untuk mengenang Xana, putri Luis Enrique," tulis akun Twitter resmi La Liga.








Enrique mengumumkan kematian putrinya melalui akun Twitternya, Jumat (30/8/2019). Xana yang baru berusia sembilan tahun tutup usai akibat penyakit octeosarcoma atau kanker tulang.

Kepergian Xana juga sekaligus menguak alasan utama Enrique mundur sebagai pelatih timnas Spanyol pada Juni lalu. Pasalnya saat mundur mantan pelatih Barcelona ini hanya mengatakan keputusannya tersebut kerena alasan pribadi. Ia ternyata selama lima bulan terakhir mendampingi Xana berjuang melawan penyakitnya.

Enrique mundur setelah 11 bulan menangani timnas Spanyol. Posisinya kini digantikan oleh mantan asistennya, Roberto Moreno.




Simak Video "Putri Luis Enrique Meninggal Dunia karena Kanker Tulang"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com