sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 28 Jul 2020 10:00 WIB

Dibanding-bandingkan dengan Messi, Pemain Muda Mallorca Ini Kesal

Randy Prasatya - detikSport
MALLORCA, SPAIN - JUNE 30: Luka Romero of RCD Mallorca controls the ball during the warm up prior to the Liga match between RCD Mallorca and RC Celta de Vigo at Visit Mallorca Estadi on June 30, 2020 in Mallorca, Spain. (Photo by Isaac Buj/Getty Images) Luka Romero tak senang disamakan dengan Lionel Messi. (Foto: Getty Images/Isaac Buj)
Jakarta -

Dibanding-bandingkan dengan Lionel Messi tak bikin senang Luka Romero-nya Real Mallorca. Pemain paling muda yang tampil di LaLiga 2019/2020 itu malah kesal!

Romero melakoni debutnya di LaLiga saat Mallorca takluk 0-2 dari Real Madrid di Estadio Alfredo Di Stefano, Kamis (25/6/2020). Dia memulai dari bangku cadangan di menit ke-83 menggantikan Idrissu Baba.

Romero menjadi pemain termuda yang tampil di LaLiga pada usai 15 tahun 219 hari, memecahkan rekor milik Franciso Bao Rodriguez. Rodriguez bermain di usia 15 tahun 255 hari saat Celta Vigo menghadapi Sevilla 31 Desember 1939.

Kemunculan Romero langsung menjadi sorotan. Dia bahkan dibanding-bandingkan dengan Lionel Messi selaku bintang Barcelona, yang debut di LaLiga pada usia 17 tahun 114 hari.

"Saya kesal orang-orang membandingkan saya dengan (Lionel) Messi, karena hanya ada satu Messi dan saya ingin membuat nama untuk diri saya sendiri di sepakbola sebagai Luka Romero," kata Romero seperti dikutip dari Marca.

Romero lahir di Durango sebuah kota di utara Meksiko pada 18 November 2004. Ayahnya, yang bernama Diego Adrian Romero, merupakan pemain bola asal Argentina, pernah juga bermain di beberapa tim asal Meksiko.

"Saya lahir di Meksiko tetapi keluarga saya berasal dari Argentina, saya memiliki tiga kewarganegaraan (termasuk Spanyol). Jika mereka masih menginginkan saya di Argentina, saya akan terus bermain di Argentina, jika itu memungkinkan," sambungnya.

"Empat atau lima tahun yang lalu sejak saya pergi (ke Argentina) merayakan Natal, saya tahu tentang Quilmes (klub di Argentina), tetapi tidak banyak. Saya ingin sekali berlatih dengan tim Argentina, di Quilmes, karena ayah saya pernah bermain di sana," Romero menegaskan.



Simak Video "Pecah Rekor! Luka Romero Pemain Termuda LaLiga"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/bay)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com