sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 24 Sep 2020 23:15 WIB

Usai Terima Pinangan Atletico, Suarez Ungkap Reaksi Messi

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Barcelonas Argentine forward Lionel Messi celebrates his third goal with Barcelonas Uruguayan forward Luis Suarez during the Spanish League football match between FC Barcelona and RCD Mallorca at the Camp Nou stadium in Barcelona on December 7, 2019. (Photo by Josep LAGO / AFP) Luis Suarez mengungkap reaksi sahabatnya, Lionel Messi, setelah menerima tawaran Atletico Madrid.Foto: Josep LAGO / AFP
Barcelona -

Luis Suarez dan Lionel Messi merupakan teman dekat di luar lapangan. Suarez mengatakan, Messi merasa aneh usai dia memutuskan bergabung Atletico Madrid.

Kedua striker top itu sudah berbagi ruang ganti selama enam tahun di Barcelona. Bersama Messi, Suarez sudah memenangi 13 trofi, di antaranya empat trofi Liga Spanyol dan Copa del Rey, serta satu Liga Champions.

Suarez juga menjadi bagian dari skuad Barcelona yang meraih treble di 2014/15. Dia meninggalkan Camp Nou sebagai top scorer ketiga dalam sejarah klub usai menorehkan 198 gol dalam 283 penampilan di seluruh kompetisi.

Hubungan Suarez dan Messi tidak sekadar sebagai duet mematikan di atas lapangan hijau. Namun, keduanya begitu akrab di luar sepakbola. Tidak jarang mereka dan keluarga masing-masing menghabiskan liburan bersama.

Keputusan Barcelona menjual striker Uruguay itu diyakini menjadi salah satu faktor pendorong Lionel Messi ingin hengkang pada Juli silam. Sekalipun pemain terbaik dunia enam kali itu akhirnya tetap bertahan.

"Leo tahu apa yang kupikirkan dan aku tahu apa yang dia pikirkan. Kami sudah cukup tua untuk saling memberi nasihat," kata Suarez dilansir Metro.

"Leo merasa aneh karena aku akan pindah ke rival langsung, tapi tidak ada yang akan mengubah hubungan kami. Aku toh sudah pernah menghadapi Leo dengan tim nasional jadi ini tidak akan mengubah hubungan kami. Semua orang tahu bagaimana hubungan kami kok."

Suarez dikabarkan setuju dikontrak Atletico selama dua tahun dengan bayaran EUR 7,5 juta per musim. Mantan ujung tombak Ajax dan Liverpool itu sampai kesulitan berkata-kata saat menyampaikan perpisahannya dengan Barcelona.

"Aku ingin berterima kasih," kata Suarez sebelum berhenti untuk menenangkan dirinya. "Mereka tahu aku membuat kesalahan itu (menggigit Giorgio Chiellini di Piala Dunia 2014) dan mereka masih mendukungku dan mendatangkan aku. Itu adalah sebuah mimpiku bisa bermain di klub terbaik di dunia."

"Aku juga berteman dengan orang banyak sehingga membuatku sangat bahagia. Ini adalah kepergian seorang pemain, tapi juga seorang manusia dengan perasaan-perasaannya yang pergi," Luis Suarez menambahkan.



Simak Video "Atletico Sepakati Transfer Luis Suarez dari Barcelona!"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com