sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 27 Sep 2020 07:30 WIB

Zidane Sudah 100 Kemenangan sebagai Pelatih Madrid di LaLiga

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Real Madrids head coach Zinedine Zidane loos on during the Spanish La Liga soccer match between Betis and Real Madrid at the at the Benito Villamarin stadium in Seville, Spain, Saturday, Sept. 26, 2020. (AP Photo/Angel Fernandez) Zinedine Zidane sudah mencatatkan 100 kemenangan di Liga Spanyol selama jadi pelatih Real Madrid (Foto: AP/Angel Fernandez)
Sevilla -

Kemenangan atas Real Betis meninggalkan catatan spesial untuk Zinedine Zidane. Dia kini sudah mengoleksi 100 kemenangan di LaLiga selama menjadi pelatih Real Madrid.

Madrid tandang ke markas Real Betis dalam lanjutan Liga Spanyol. Bertanding di Estadio Benito Villamarin, Minggu (27/9/2020) dini hari WIB, Los Blancos menang dengan skor 3-2.

Kemenangan tersebut tak didapat Madrid dengan mudah. Sempat unggul lewat gol Federico Valverde, Madrid kemudian balik tertinggal setelah tuan rumah mencetak gol melalui Aissa Mandi dan William Carvalho.

Gol bunuh diri Emerson di awal babak kedua membawa Madrid menyamakan kedudukan. Kemenangan Madrid kemudian ditentukan oleh penalti Sergio Ramos di menit ke-82.

Bagi Zidane, ini adalah kemenangannya yang ke-100 dari 147 pertandingan Liga Spanyol yang dimainkan Zidane selama melatih Madrid. Dari 100 kemenangan itu, 55 dicatat di laga kandang dan 45 dibuat di pertandingan tandang.

Zidane menempati posisi kedua daftar pelatih Madrid dengan jumlah kemenangan terbanyak di LaLiga. Pelatih asal Prancis itu hanya kalah dari Miguel Munoz yang mencatatkan 257 kemenangan di Liga Spanyol bersama Madrid.

"Pada akhirnya ini adalah pertandingan yang sangat rumit, sulit. Para pemain sudah memberikan segalanya," ujar Zidane seperti dikutip situs resmi klub.

"Ini adalah tiga poin penting bagi kami di stadion yang sulit dan melawan tim yang menang di dua pertandingan pertamanya."

"Kami senang. Kami tahu jalan masih panjang dan kami bisa dan akan berkembang," katanya.

Dengan kemenangan ini, Madrid yang di laga pertama lalu cuma bermain imbang kini naik ke peringkat kelima klasemen Liga Spanyol dengan empat poin.



Simak Video "Eden Hazard Bocorkan Resep Kesuksesan Zidane"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com