sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 27 Sep 2020 09:07 WIB

Izinkan Atletico Menuntaskan Rasa Penasaran akan Luis Suarez

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Luis Suarez Luis Suarez resmi gabung Atletico Madrid musim panas ini. (Foto: Twitter @Atleti)
Jakarta -

Saat kesempatan merekrut Luis Suarez terbuka musim panas ini, Atletico Madrid tak bisa membiarkannya begitu saja. Sudah sejak lama Atletico menginginkannya.

Atletico merekrut Suarez dari Barcelona, dengan harga yang bisa dibilang sangat murah. Los Colchoneros cuma mengeluarkan 6 juta euro, yang mana melekat dengan klausul-klausul bonus.

Murah karena Suarez, kendati sudah 33 tahun, diyakini masih bisa berkontribusi banyak untuk Atletico, salah satunya dengan gol-gol. Enam musim bersama Barcelona, pemain asal Uruguay itu mampu mencetak 195 gol dari 283 penampilan.

Lebih dari itu, Suarez adalah harapan lama yang dipendam Atletico. Diego Simeone mengungkapkan bahwa hasrat untuk mendatangkan mantan penyerang Liverpool itu bukan tiba-tiba muncul karena ada kesempatan tahun ini.

"Kami sudah pernah berbicara dengannya di masa lalu, sebelum dia gabung Barcelona. Dia memilih jalan yang berbeda dan menjalani enam tahun yang sukses, luar biasa, dan bagus," ungkap pelatih Atletico itu.

"Kami sangat antusias dan bersemangat menantikannya beradaptasi dengan tuntutan kami secepat mungkin dan agar gol-golnya bisa menjaga kami bertarung di posisi-posisi yang sudah selalu kami tempati," imbuhnya dikutip Marca.

Untuk mendapatkan Suarez, Atletico rela melepas Alvaro Morata yang lebih muda. Padahal Morata adalah top skor tim musim lalu dengan 16 gol, nyaris dua kali lipat catatan Joao Felix (9) yang ada di posisi dua.

Tapi Simeone yakin, keputusan ini adalah yang terbaik buat Atletico. Suarez punya riwayat yang sangat bagus dengan gol-gol.

"Saya yakin datangnya Suarez akan berarti bahwa kami tetap tumbuh sebagai sebuah klub dan sebuah tim. Mari berharap dia bisa terus mencatatkan angka-angka bersejarah yang dia ukir di Barcelona," sambungnya.

"Bicara soal Suarez, kita semua tahu kok. Dia adalah referensi. Dia bermain bagus dan pergerakannya di kotak penalti merupakan kekuatannya."

"Ketika menghadapi kemungkinan Alvaro pergi, hal terbaik untuk meningkatkan diri adalah menemukan seseorang yang mencetak gol lebih banyak darinya. Ketika Suarez muncul, sebenarnya tidak mudah mencari pengganti Alvaro, tapi angka-angka berbicara," kata Simeone.

Luis Suarez berpeluang melakukan debutnya bareng Atletico pada laga kontra Granada di Wanda Metropolitano, Minggu (27/9/2020) malam WIB nanti.



Simak Video "Atletico Sepakati Transfer Luis Suarez dari Barcelona!"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com