sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 27 Sep 2020 17:10 WIB

Debut Luis Suarez di Atletico Madrid, Bakal Seberapa Menggigit?

Kris Fathoni W - detikSport
MALLORCA, SPAIN - JUNE 13: Luis Suarez of FC Barcelona wearing a protection face mask looks on during the Liga match between RCD Mallorca and FC Barcelona at Estadio de Son Moix on June 13, 2020 in Mallorca, Spain. (Photo by David Ramos/Getty Images) Debut Luis Suarez di Atletico Madrid, Bakal Seberapa Menggigit? (Foto: Getty Images/David Ramos)
Jakarta -

Luis Suarez sedang bersiap membuka lembaran baru dalam karier sepakbolanya, bersama Atletico Madrid. Ia kini di ambang laga debut buat klub barunya.

Pekan ini Atletico Madrid telah merampungkan transfer Luis Suarez dari Barcelona. Penyerang Uruguay 33 tahun itu diboyong dengan transfer sekitar 6 juta euro.

Luis Suarez datang ke Atletico dengan reputasi sebagai top skor ketiga sepanjang masa Barcelona, cuma kalah dari Cesar dan Lionel Messi Messi. Suarez mencetak total 209 gol (198 gol di ajang resmi) selama di Barca pada 2014-2020.

Dengan reputasi Luis Suarez sebagai tukang jebol gawang, Atletico Madrid bahkan sampai rela memberi ruang dengan melepas Alvaro Morata ke Juventus. Sebagai informasi, Morata kini berusia 27 tahun dan top skor Atletico di seluruh ajang musim lalu (16 gol).

Ekspektasi besar tampaknya memang dimiliki Atletico terhadap Luis Suarez. Mantan bintang Ajax dan Liverpool itu sepertinya langsung diharapkan bisa menjelma jadi mesin gol Los Colchoneros musim ini.

Seiring dengan hal itu, hadir pula tantangan pertama buat Luis Suarez di klub barunya: langsung bikin gol di laga debutnya. Hal ini juga bukan tantangan enteng.

Bukan apa-apa, Marca mencatat bahwa dalam 50 tahun terakhir, cuma 12 rekrutan baru Atletico yang bisa langsung bikin gol debut. Diego Costa adalah nama terakhir yang bisa melakukannya, usai kembali dari periodenya di Chelsea.

Sukarnya tantangan bikin gol dalam laga debut di Atletico ini bahkan tak kuasa dijawab oleh sejumlah pemain top yang pernah dimiliki klub itu seperti Radamel Falcao, Antoine Griezmann, Mario Mandzukic, Fernando Torres, Alvaro Morata, atau Diego Forlan.

Atletico Madrid sendiri memiliki jadwal laga menghadapi Granada hari Minggu (27/9/2020) malam ini, tapi Luis Suarez diprediksi belum akan main karena masih baru bergabung. Laga berikutnya adalah di tengah pekan lawan Huesca. Kita tunggu saja kapan sekiranya Luis Suarez akan menjalani debutnya dan bakal seberapa menggigit penampilan perdananya itu bersama Atletico Madrid.

(krs/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com