sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 30 Sep 2020 07:00 WIB

Messi Pernah Main untuk Atletico pada 2009

Randy Prasatya - detikSport
BARCELONA, SPAIN - SEPTEMBER 27: Lionel Messi of FC Barcelona looks on during the La Liga Santander match between FC Barcelona and Villarreal CF at Camp Nou on September 27, 2020 in Barcelona, Spain. Football Stadiums around Europe remain empty due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in fixtures being played behind closed doors. (Photo by David Ramos/Getty Images) Lionel Messi pernah bermain untuk Atletico Madrid. (Foto: Getty Images/David Ramos)
Jakarta -

Lionel Messi pernah bermain dengan jersey logo Atletico Madrid pada 2009. Mungkinkah La Pulga di masa depan merapat ke sana mengikuti Luis Suarez?

Atletico baru saja mendapatkan Luis Suarez dari Barcelona dengan cuma-cuma. Kepindahan itu terjadi setelah Suarez tak masuk rencana pelatih Ronald Koeman di Camp Nou.

Keputusan Suarez bergabung dengan Atletico juga disebut-sebut salah satunya atas saran Messi. Alhasil, debut striker asal Uruguay itu langsung sip dengan mencetak dua gol beserta satu assist.

Kontrak Messi di Barcelona habis pada akhir musim 2020/2021. Belum ada kepastian apakah dia bakal memperpanjang, meski sebelumnya sudah menyatakan ingin hengkang selepas musim 2019/2020 berakhir.

Jika Messi benar pergi, Atletico tampaknya bakal menampung. Presiden Atletico, Enrique Cerezo, juga sudah menggoda-goda suami dari Antonella Roccuzzo itu dengan mengatakan tak keberatan kalau Messi mau duet lagi dengan Suarez.

Terlepas dari hal itu, Messi sebetulnya pernah bermain dengan kostum Atletico Madrid dalam laga amal. Peristiwa langka itu terjadi sekitar 11 tahun yang lalu, tepatnya pada 12 Juni 2009 di kampung halaman Messi di Rosario, Argentina.

Messi bergabung dengan tim Maxi Rodriguez, yang mewakili Yayasan Atletico Madrid. Lawan pada laga amal ini adalah Yayasan Pupi yang didirikan oleh Javier Zanetti.

Pertandingan ini dimenangkan oleh timnya Maxi Rodriguez dengan skor 6-4. Messi di babak kedua berpindah memperkuat tim Zanetti dan menyumbang satu gol.






Simak Video "Pesan Perpisahan Messi Buat Suarez Sindir Petinggi Barcelona"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com