sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 11 Okt 2020 14:03 WIB

Real Madrid dan 'Revolusi Prancis'

Afif Farhan - detikSport
MADRID, SPAIN - JULY 16: Madrid coach Zinédine Zidane controls the ball during the Liga match between Real Madrid CF and Villarreal CF at Estadio Alfredo Di Stefano on July 16, 2020 in Madrid, Spain. (Photo by Denis Doyle/Getty Images) Real Madrid dan 'Revolusi Prancis' (Getty Images/Denis Doyle)
Madrid -

Ini bukan Revolusi Prancis di dalam pelajaran sejarah. Tapi, suatu perumpamaan Real Madrid yang mau boyong banyak pemain Prancis.

Real Madrid memang tidak belanja pemain di bursa transfer musim panas kali ini. Karena faktor keuangan yang lagi rapuh di tengah pandemi, Los Blancos lebih memaksimalkan tenaga pemain-pemain mudanya.

Akan tetapi, Real Madrid bisa saja belanja pemain di bursa transfer musim dingin mendatang atau di bursa transfer musim panas nanti. Tentu, kalau mereka sudah kembali mengumpulkan modal yang banyak.

Dirangkum detikSport dari berbagai sumber, Real Madrid menariknya diisukan sudah memantau banyak pemain incaran dan kebanyakan berasal dari Prancis. Ya, negara yang sama dengan pelatih mereka, Zinedine Zidane.

Sebut saja Kylian Mbappe dan Paul Pogba, dua pemain Prancis itu selalu dikaitkan akan menuju Real Madrid. Untuk Mbappe, Real Madrid harus mengeluarkan uang tak sedikit setidaknya minimal Rp 1 triliun demi memboyongnya dari Paris Saint-Germain (PSG).

Kylian Mbappe pun sudah lama dikaitkan akan pindah ke Real Madrid. Pemain muda itu harus mencari tantangan baru di luar Liga Prancis untuk membuktikan dirinya.

BRUGGE, BELGIUM - OCTOBER 22: Kylian Mbappe of PSG celebrates victory with the fans after the UEFA Champions League group A match between Club Brugge KV and Paris Saint-Germain at Jan Breydel Stadium on October 22, 2019 in Brugge, Belgium. (Photo by Dean Mouhtaropoulos/Getty Images)Kylian Mbappe (Getty Images/Dean Mouhtaropoulos)

Kalau Paul Pogba, gelandang tengah Manchester United itu sudah sering kali diisukan akan ke Real Madrid. Hanya saja, Manchester United tampaknya tak rela.

Teranyar, Pogba malah bilang kalau bermain di Real Madrid adalah mimpi semua pemain. Kontrak Paul Pogba di MU sendiri akan habis pada 2021, dengan opsi aktivasi perpanjangan satu tahun ke depan.

Selain Pogba, gelandang muda Prancis Eduardo Camavinga juga masuk dalam incaran. Pemain berusia 17 tahun itu pun tampil apik di jeda internasional kali ini bersama timnasnya.

Bahkan, umurnya masih 17 tahun. Eduardo Camavinga sudah memperkuat klub Prancis, Stade Rennais sejak tahun 2019 kemarin dengan kontraknya habis di tahun 2022.

Eduardo Camavinga saat bermain untuk RennesEduardo Camavinga (twitter.com/ecama10)

Selanjutnya, masih di sektor lini tengah ada nama Houssem Aouar. Umurnya pun masih 22 tahun, tapi sudah tampil apik bersama Lyon musim lalu yang bisa membawa timnya melangkah sampai semifinal Liga Champions.

Total, Aouar sudah punya catatan 24 gol dari 140 laga bersama Lyon. Posisi Auoar bermain di gelandang serang.

Nah kebetulan, Luka Modric dan Toni Kross di posisi lini tengah Real Madrid juga sudah menua di atas usia 30 tahun. Maka Camavinga dan Aouar, bisa jadi penerusnya.

LISBON, PORTUGAL - AUGUST 15: Houssem Aouar of Olympique Lyon celebrates following his team's victory in the UEFA Champions League Quarter Final match between Manchester City and Lyon at Estadio Jose Alvalade on August 15, 2020 in Lisbon, Portugal. (Photo by Franck Fife/Pool via Getty Images)Houssem Aouar (Getty Images/Pool)

Selainn itu, masih ada Dayot Upamecano yang merupakan bek tengah RB Leipzig. Pemain berpaspor Prancis ini juga masih berusia 21 tahun.

Upamecano bisa jadi pengganti Sergio Ramos. Lalu, dia juga bisa berduet dengan pemain Prancis lainnya di pos bek tengah yakni Raphael Varane.

Zidane sendiri memang sudah punya amunisi pemain Prancis di Real Madrid. Selain Varane, sudah ada Karim Benzema yang tak tergantikan sebagai ujung tombak dan Ferland Mendy di posisi bek kiri.

Maka akankah 'Revolusi Prancis' di Real Madrid terwujud suatu saat nanti (kalau sudah ada modalnya)?



Simak Video "Dear Zidane, Real Madrid Jadi Rekrut Mbappe dan Haaland?"
[Gambas:Video 20detik]
(aff/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com