Messi Tak Dibawa Barcelona ke Markas Dynamo Kiev

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Senin, 23 Nov 2020 20:00 WIB
Barcelonas Argentinian forward Lionel Messi reacts at the end of the Spanish League football match between Club Atletico de Madrid and FC Barcelona at the Wanda Metropolitano stadium in Madrid on November 21, 2020. (Photo by GABRIEL BOUYS / AFP)
Lionel Messi tidak masuk skuad Barcelona untuk berlaga di markas Dynamo Kiev pada lanjutan Liga Champions. (Foto: AFP/GABRIEL BOUYS)
Barcelona -

Barcelona membuat kejutan. Megabintang sepakbola Argentina Lionel Messi tidak dibawa dalam skuad Barca untuk bertandang ke markas Dynamo Kiev.

Barca akan melakoni matchday 4 Liga Champions di Stadion Olimpiyskiy, Rabu (25/11/2020) dinihari WIB. Sebanyak 19 pemain berangkat ke Kiev, namun tidak ada nama Messi di dalam daftar

Pelatih Barcelona Ronald Koeman mengistirahatkan pemain terbaik dunia enam kali itu setelah bermain di seluruh dari 11 pertandingan pertama di musim ini. Selain Messi, gelandang Belanda Frenkie de Jong juga tidak masuk skuad.

Rotasi ini dilakukan karena Barcelona dalam posisi yang bagus usai memenangi tiga laga pertama Grup G. Los Cules akan membutuhkan Messi dan De Jong yang lebih segar di tengah jadwal kompetisi yang padat.



"Kami memiliki sejumlah pemain yang absen karena cedera dan kami telah memutuskan bahwa kami tidak akan membawa Leo atau Frenkie karena situasi di Liga Champions yang cukup nyaman dengan sembilan poin yang kami punya," ungkap Koeman dikutip Daily Mail.

"Dua pemain itu butuh istirahatkan karena mereka telah memainkan banyak sekali pertandingan dan kami rasa saat ini adalah momen yang pas untuk mengistirahatkan mereka."

Situasi kurang ideal sedang dialami Barcelona. Gerard Pique dan Sergi Roberto menyusul Ansu Fati dan Samuel Umtiti yang lebih dahulu masuk ruang perawatan. Bahkan Pique diyakini akan absen dalam waktu yang lama karena dibekap cedera lutut parah.

Hasil Lionel Messi cs di dalam lapangan pun kurang mengilap, khususnya di Liga Spanyol. Setelah kalah dari Atletico Madrid 0-1 di akhir pekan, Barcelona terpuruk di peringkat 12 klasemen dengan selisih sembilan poin dari rivalnya itu yang menghuni dua besar.



Simak Video "LaLiga Persilakan Lionel Messi Pergi"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/raw)