Ada Rencana Beri Messi 'Pekerjaan Seumur Hidup' di Barcelona

Yanu Arifin - Sepakbola
Rabu, 25 Nov 2020 00:30 WIB
BARCELONA, SPAIN - SEPTEMBER 27: Lionel Messi of FC Barcelona looks on during the La Liga Santander match between FC Barcelona and Villarreal CF at Camp Nou on September 27, 2020 in Barcelona, Spain. Football Stadiums around Europe remain empty due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in fixtures being played behind closed doors. (Photo by David Ramos/Getty Images)
Striker Barcelona, Lionel Messi. (Foto: David Ramos/Getty Images)
Barcelona -

Masa depan Lionel Messi di Barcelona terus dispekulasikan. Ada rencana memberi La Pulga 'pekerjaan seumur hidup' agar tak jadi hengkang.

Messi terus dispekulasikan hengkang dari Barcelona. Pemain Argentina itu memang sempat ingin pergi dari Camp Nou pada bursa transfer musim panas lalu.

Meski kontraknya baru akan habis pada 2021, Messi ingin pergi dengan menggunakan klausul istimewanya-yang membuatnya bisa pergi kapan saja. Namun, klub menahannya.

Barcelona memagarinya dengan tetap menerapkan klausul pelepasan senilai 700 juta euro atau Rp 12 triliun bagi klub yang ingin memboyong Messi. Hal itu yang membuat Messi akhirnya mengalah, dan bertahan-setidaknya hingga setahun lagi sampai kontraknya habis.

Sejauh ini, belum ada tanda-tanda kontrak Messi bakal diperbarui. Apalagi rumor transfernya terus berkembang, di mana pemilik 6 Ballon d'Or itu selalu dikaitkan bakal pindah ke Manchester City.

Belum lagi kabar miring yang sempat menerpanya, mulai dari isu keretakan hubungan dengan Antoine Griezmann hingga tudingan terlalu diistimewakan di klub. Hal-hal itu membuat Messi sempat mengaku lelah di klub.

Calon presiden Barcelona, Victor Font, mengutarakan sebuah rencana agar Messi bisa bertahan. Ia ingin memberi penyerang 33 tahun itu pekerjaan penting setelah ia pensiun.

"Apa yang Messi butuhkan agar bertahan di klub adalah proyek yang kompetitif. Dia ingin menang, dan jelas, minimnya proyek belakangan memengaruhi cara kami bersaing," kata Font, dilansir Mirror.

"Bagi kami, hubungan antara Barcelona dengan Messi sangat strategis. Dia sudah berada di klub ini sejak usia 13 tahun, dan kami yakin ikatan ini perlu melampaui hari-hari dia berada di lapangan," katanya.

Selama membela Barcelona, Messi banyak memberi sumbangsih. Di antaranya mempersembahkan 34 trofi dan mencetak 640 gol untuk klub, yang membuatnya bisa menyabet berbagai gelar individu.

(yna/bay)