sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 24 Nov 2020 22:10 WIB

Rooney: Saya Nyaris Main Bareng Messi di Barcelona

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
LONDON, ENGLAND - MAY 28:  Wayne Rooney of Manchester United (up) in action against Sergio Busquets of FC Barcelona during the UEFA Champions League final between FC Barcelona and Manchester United FC at Wembley Stadium on May 28, 2011 in London, England.  (Photo by Michael Regan/Getty Images) Pada 2010, Wayne Rooney sempat ingin meninggalkan Manchester United dan pindah ke Spanyol ( Foto: Michael Regan/Getty Images)
Jakarta -

Wayne Rooney berbagi kisah ketika dia siap meninggalkan Manchester United pada 2010. Kala itu Rooney bahkan sudah membayangkan main di Barcelona.

Rooney sempat mengajukan permintaan kepada MU agar dijual pada 2010 lalu. Itu terjadi setelah dia berselisih dengan manajer MU saat itu, Sir Alex Ferguson.

Sejumlah klub kemudian dikabarkan tertarik kepada Rooney. Salah satu klub yang paling kencang disebut menginginkan mantan pemain Everton itu adalah Chelsea, yang saat itu ditangani oleh Jose Mourinho.

Rooney tak menampik ketertarikan Chelsea. Pesepakbola berkebangsaan Inggris itu juga mengaku ada komunikasi dengan dua raksasa Spanyol, Real Madrid dan Barcelona.

"Saya rasa itu terdokumentasi dengan baik kalau Chelsea dan Mourinho menginginkan saya," ujar Rooney dalam UTD Podcast seperti dilansir Metro.

"Ada juga Real Madrid, Barcelona, dan soal Man City yang terus muncul, tapi tidak pernah ada opsi bagi saya untuk ke sana (City). Meski ada rumor soal itu juga, tapi tiga tim lain sungguh opsi yang lebih realistis."

"Dalam kepala saya, saat itu, selama dua hari, saya siap pergi dan main di Spanyol. Idealnya saya mau ke Barcelona, tapi sepertinya lebih mungkin ke Real Madrid daripada Barcelona. Chelsea juga selalu ada."

Di antara ketiga klub tersebut, Rooney mengaku menyukai Madrid atau Barcelona. Namun, Barcelona yang saat itu diisi pemain-pemain seperti Xavi Hernandez, Andres Iniesta, dan Lionel Messi membuat Rooney lebih tertarik.

"Saya kira, saat itu, saya melihat klub seperti Real Madrid dan Barcelona. Sejujurnya, ada komunikasi selama dua atau tiga hari antara saya dan mereka, atau perwakilan saya dan tim," ucap Rooney.

"Saya ingat duduk selama satu hari dan berpikir 'bayangkan main di tim Barcelona itu --Messi, Xavi, Iniesta, dan Busquets'. Dan saat itu Messi tidak main seperti sekarang, sebagai nomor 9 contohnya. Dia main melebar."

"Saya berpikir saya bisa saja cocok. Saya ingat pernah memikirkan itu, tapi hal terbesar buat saya adalah itu semua terselesaikan. Saya bicara dengan David Gill (eks CEO MU) untuk menyelesaikannya," kata Rooney.

Pada akhirnya, Wayne Rooney saat itu tidak jadi pergi dari Old Trafford. Dia kemudian justru memperpanjang kontraknya hingga akhirnya baru pergi dari MU pada 2017.



Simak Video "Gantung Sepatu, Rooney Kini Manajer Tetap Derby County"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com