Presiden Interim Barcelona Sebut-sebut Bakal Jual Messi

Yanu Arifin - Sepakbola
Jumat, 04 Des 2020 05:30 WIB
JEDDAH, SAUDI ARABIA - JANUARY 09:  Lionel Messi of Barcelona looks on during the Supercopa de Espana Semi-Final match between FC Barcelona and Club Atletico de Madrid at King Abdullah Sports City on January 09, 2020 in Jeddah, Saudi Arabia. (Photo by Francois Nel/Getty Images)
Striker Barcelona, Lionel Messi. (Foto: Francois Nel/Getty Images)
Barcelona -

Carlos Tusquets, presiden interim Barcelona, menilai seharusnya Lionel Messi dijual pada bursa transfer musim panas lalu. Apa alasannya?

Messi memang sempat nyaris pindah dari Barcelona pada musim panas lalu. Bintang asal Argentina itu mendesak keluar dari Camp Nou.

Messi ingin pergi menggunakan klausul istimewanya. Pemilik 6 Ballon d'Or itu sempat diberi perjanjian bisa meninggalkan klub secara gratis, dalam periode kontraknya yang sampai 2021.

Namun, Barcelona mengingkarinya. Presidennya kala itu, Josep Maria Bartomeu, rupanya tetap menahan Messi dengan klausul pelepasan senilai 700 juta euro, atau sekitar Rp 12 triliun.

Sadar takkan ada yang mampu menebusnya, Messi akhirnya memilih bertahan. Penyerang 33 tahun itu tetap berada di Camp Nou, setidaknya sampai kontraknya habis tahun depan.

Kini, Bartomeu sudah mundur, dan digantikan Tusquets untuk sementara. Menurut presiden interim Blaugrana itu, seharusnya Messi dijual saja pada bursa transfer musim panas kemarin.

"Secara ekonomi, saya akan menjual Messi di bursa transfer musim panas," kata Tusquets kepada RAC1, yang dilansir Sky Sports.

"Baik dari segi menghemat pengeluaran uang untuk gaji, atau menghasilkan uang dari penjualannya, itu sesuatu yang menyenangkan. Tapi, itu juga sesuatu yang harus disetujui tim pelatih, dan saya tak punya ranah di situ."

"LaLiga kini sedang mengatur batasan gaji. Itu akan sangat membantu ke depannya," jelasnya.

Messi sendiri kini mulai dirumorkan dengan sejumlah klub. Selain Manchester City, ada Paris Saint-Germain masuk dalam daftar setelah mantan rekannya, Neymar, mengaku ingin bermain lagi bersama La Pulga.

(yna/raw)