Kursi Pelatih Zidane Digoyang, Casillas Bilang Apa?

ADVERTISEMENT

Kursi Pelatih Zidane Digoyang, Casillas Bilang Apa?

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Jumat, 04 Des 2020 15:00 WIB
Real Madrids French coach Zinedine Zidane reacts during the Spanish League football match between Real Madrid and SD Huesca at the Alfredo Di Stefano stadium in Valdebebas, northeastern Madrid, on October 31, 2020. (Photo by OSCAR DEL POZO / AFP)
Iker Casillas mendukung Zinedine Zidane yang sedang dalam tekanan besar di Real Madrid. (Foto: AFP/OSCAR DEL POZO)
Madrid -

Laju buruk Real Madrid menggoyang kursi pelatih Zinedine Zidane. Mantan kiper top Madrid Iker Casillas meyakini bahwa Zidane masih pelatih yang tepat.

Zidane sedang di bawah tekanan setelah Madrid dibekap Shakhtar Donetsk 0-2 di Liga Champions, tengah pekan ini. Kekalahan tersebut mengancam kelolosan Los Blancos ke fase knock out karena mereka kini bertengger di peringkat ketiga dengan tujuh poin, sama dengan Shakhtar di atasnya dan tertinggal satu poin dari Borussia Moenchengladbach di posisi teratas.

Nasib Real Madrid akan ditentukan di matchday terakhir saat menjamu Gladbach di Stadion Alfredo Di Stefano sepekan lagi.

Sementara itu Madrid juga tidak cukup meyakinkan di LaLiga usai tertinggal tujuh poin dari Real Sociedad di puncak klasemen, dan enam poin dari Atletico Madrid di urutan kedua. Madrid bahkan sudah tidak menang di tiga pertandingan liga terakhirnya ketika digasak Valencia 4-1, ditahan Villarreal 1-1, dan dipermalukan tim gurem Deportivo Alaves 1-2.

Belakangan beredar rumor kalau Zidane akan dievaluasi serius oleh manajemen Madrid apbila Karim Benzema cs tidak segera menang. Zidane disebut-sebut menghadapi tiga pertandingan ke depan yang berpotensi menentukan masa depannya.

Casillas pernah berbagi ruang ganti dengan Zidane selama musim di Madrid saat masih aktif bermain. Pemilik julukan San Iker itu percaya, Zidane bisa mengembalikan Los Blancos ke jalur kemenangan.

"Madrid sekarang bergantung pada diri sendiri di Liga Champions dan liga masih cukup seimbang... ini adalah sebuah musim yang sangat berbeda," ungkap dia dilansir Football-Espana dari AS. "Zidane itu seorang pelatih yang mengagumkan."

"Dia adalah seorang teman yang baik dan akan melakukan segalanya yang memungkinkan agar Madrid berada di posisi terbaik. Anda memang tidak bisa hidup di masa lalu, tapi dia punya hak untuk mendapatkan kepercayaan dari kita," simpul Casillas berkomentar tentang masa depan Zidane.

(rin/cas)

ADVERTISEMENT