sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 20 Jan 2021 10:45 WIB

Martin Odegaard Mulai Capek di Real Madrid?

Yanu Arifin - detikSport
Real Madrids Norwegian midfielder Martin Odegaard warms up on the sidelines during the Spanish League football match between Real Madrid and Celta Vigo at the Alfredo Di Stefano stadium in Valdebebas, northeast of Madrid, on January 2, 2021. (Photo by OSCAR DEL POZO / AFP) Martin Odegaard. (Foto: OSCAR DEL POZO/AFP)
Madrid -

Martin Odegaard kabarnya ingin meninggalkan Real Madrid. Pemain Norwegia itu mulai capek berseragam Los Blancos?

Odegaard dipulangkan Madrid musim ini, setelah bersinar di Real Sociedad musim lalu. Pemain 22 tahun itu mampu membuat 7 gol dari 36 laga, yang membuat Madrid ingin memulangkannya.

Sekembalinya ke Madrid, Odegaard malah kurang bersinar. Ia minim mendapat kesempatan bermain di bawah arahan Zinedine Zidane.

Hingga paruh kedua musim 2020/2021 berjalan, Odegaard baru bermain 11 kali, dan belum membuat gol. Situasi itu yang membuatnya dikabarkan gerah.

Menurut Marca, Odegaard kabarnya akan mengajukan permintaan transfer kepada Madrid. Pemain yang diboyong Madrid pada 2015 itu ingin pergi dari Santiago Bernabeu.

Pelatih Zidane sendiri diklaim ingin mempertahankannya. Namun, Odegaard lebih ingin pergi lagi.

Odegaard sendiri direkrut Madrid sejak usia 16 tahun, dari klub Norwegia, Strømsgodset. Digadang-gadang sebagai wonderkid, Odegaard malah selalu tersisih dari skuad.

Madrid sempat memainkannya selama dua setengah musim di awal kedatangannya, namun sang pemain cuma diberi 17 kali penampilan. Selama itu, hanya dua gol bisa dicetaknya.

Kemudian, Madrid pun meminjamkannya ke klub Belanda, Heerenven, selama dua musim. Bersama klub Eredivisie itu, Odegaard punya 43 penampilan dan bikin 3 gol.

Odegaard lantas dipinjamkan lagi ke Vitesse. Penampilannya mulai menanjak, dan mampu membuat 11 gol dari 39 laga. Terakhir, Odegaard melewati masa pinjaman di Sociedad, sebelum dipulangkan Madrid.

(yna/bay)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com