Jan Oblak: Lebih Mudah Bermain Satu Tim dengan Lionel Messi

Bayu Baskoro - Sepakbola
Jumat, 29 Jan 2021 21:15 WIB
Barcelonas Argentinian forward Lionel Messi (L) poses with Atletico Madrids Slovenian goalkeeper Jan Oblak during the presentation of the Football Marca Awards in Barcelona on November 12, 2018. (Photo by LLUIS GENE / AFP)
Jan Oblak berfoto bersama Lionel Messi. (Foto: Lluis Gene/AFP)
Madrid -

Jan Oblak memberikan pujian kepada Lionel Messi. Dia menilai lebih mudah buat dirinya apabila bermain satu tim dengan La Pulga ketimbang menghadapinya.

Oblak kerap disebut sebagai salah satu penjaga gawang terbaik di dunia saat ini. Kiper Atletico Madrid itu berhasil menyabet empat trofi Zamora secara beruntun pada musim 2015/2016 hingga 2018/2019.

Ketangguhan Oblak di depan gawang tetap saja tak mampu menghadang insting mencetak gol Messi. Kapten Barcelona itu sudah 10 kali menjebol kiper asal Slovenia itu dari 17 kali pertemuan di level klub.

Jan Oblak sendiri mengakui kehebatan Lionel Messi dalam urusan membobol lawan. Peraih enam Ballon d'Or itu dinilainya sebagai pemain terbaik yang mampu membaca gerakan penjaga gawang.

Baru-baru ini, Oblak kembali melontarkan pujiannya kepada Messi. Dalam wawancaranya bersama Cadena SER, kiper 27 tahun itu menyebut jika pekerjaannya bakal lebih enteng apabila dirinya berada satu tim dengan Messi.

"Akan lebih mudah bermain dengannya daripada melawannya. Itu akan menyenangkan sekali," kata Oblak kepada Cadena SER, seperti dikutip AS.

"Dia bermain di mana-mana dan itulah mengapa dia adalah yang terbaik karena dia bisa melakukan banyak hal di mana saja," tuturnya.

Selain Lionel Messi, Oblak turut memberi pujian kepada mantan pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo. Bintang Juventus itu disebutnya sebagai penyerang luar biasa dan berada di level yang sama dengan La Pulga.

"Cristiano adalah penyerang luar biasa yang juga mampu mencetak gol. Mereka adalah yang terbaik yang pernah saya hadapi," ujar Jan Oblak.

(bay/aff)