Menengok Persiapan Terakhir Barcelona Jelang El Clasico

Bayu Baskoro - Sepakbola
Sabtu, 10 Apr 2021 20:00 WIB
Madrid -

Barcelona bertandang ke markas Real Madrid guna menjalani laga El Clasico akhir pekan ini. Yuk, intip latihan terakhir Frenkie de Jong cs sebelum bersua Madrid.

Laga big match dua tim raksasa Spanyol, Madrid vs Barcelona, tersaji di jornada ke-30 Liga Spanyol 2020/2021. Pertandingan digelar di Stadion Alfredo di Stefano, Minggu (11/4/2021) dini hari WIB.

Kedua tim saat ini bersaing ketat di klasemen Liga Spanyol. Madrid berada di posisi ketiga dengan 63 poin, sementara Barcelona duduk di urutan kedua dengan 65 poin.

Kemenangan di laga El Clasico bakal memperbesar kans Real Madrid atau Barcelona untuk naik ke posisi pertama menggusur Atletico Madrid. Los Colchoneros mengumpulkan 66 poin dan baru menjalani pekan ke-30 kontra Real Betis, Senin (12/4).

Madrid tidak akan diperkuat beberapa pemain intinya dalam laga El Clasico. Raphael Varane, Eden Hazard dan El Capitano Sergio Ramos masih harus menepi akibat cedera.

Sementara itu, Barcelona berangkat ke Madrid dengan rombongan tim yang cukup lengkap. Tercatat hanya Philippe Coutinho, Ansu Fati dan Neto yang cedera dan tak diikutkan dalam laga El Clasico.

Menatap pertandingan Madrid vs Barcelona, Los Cules menggelar latihan terakhir mereka di kompleks Ciutat Esportiva Joan Gamper, Barcelona, Jumat (9/4). Nama-nama yang sebelumnya diragukan tampil seperti Gerard Pique dan Sergi Roberto telah fit dan kembali berlatih bersama tim.

Rombongan Barcelona bertolak dari Catalunya ke Madrid pada Sabtu (10/4). Setelah beristirahat beberapa jam di ibu kota Spanyol itu, Blaugrana langsung berangkat ke Stadion Alfredo di Stefano guna menghadapi Real Madrid.

(bay/cas)