Madrid Merasa Dicurangi akibat Penalti, Pelatih Barca Komentar Begini

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Selasa, 11 Mei 2021 11:37 WIB
Barcelonas head coach Ronald Koeman follows the action from the side line during the Spanish La Liga soccer match between Real Madrid and FC Barcelona at the Alfredo di Stefano stadium in Madrid, Spain, Saturday, April 10, 2021. (AP Photo/Manu Fernandez)
Pelatih Barcelona Ronald Koeman ikut mengomentari penalti kontroversial yang diprotes Real Madrid. (Foto: AP/Manu Fernandez)
Jakarta -

Real Madrid tak terima dengan penalti kontroversial saat berimbang kontra Sevilla. Pelatih Barcelona Ronald Koeman ikut berbicara.

Real Madrid bermain imbang 2-2 kontra Sevilla di Estadio Alfredo Di Stefano, Senin (10/5/2021) dini hari WIB dalam lanjutan Liga Spanyol. Los Blancos dua kali tertinggal dalam pertandingan yang krusial dalam penentuan gelar juara tersebut.

Kontroversi terjadi seusai gol kedua Sevilla dari titik penalti, yang dipicu handball Eder Militao. Penalti itu diberikan wasit setelah meninjau Video Assistant Referee (VAR), yang sekaligus membatalkan penalti untuk Real Madrid akibat pelanggaran terhadap Karim Benzema.

Keputusan wasit Juan Martinez Munuera menghadiahkan penalti kepada Sevilla bikin pelatih Real Madrid Zinedine Zidane heran. Sebab sebelumnya ada momen serupa dari Sevilla yang tidak diganjar penalti.

Pelatih Barcelona Ronald Koeman buka suara soal kontroversi ini, menyinggung kerancuan aturan handball. Tapi ia tak mau menyasar sang pengadil lapangan.

"Kita sudah mencapai momen di mana tidak tahu lagi mana yang handball dan mana yang bukan. Lebih baik buat saya untuk tak bicara soal wasit, saya sudah mengungkapkan pandangan dan itu belum berubah," ungkapnya dikutip Sport.

"Kalau Madrid merasa dizalimi, itu masalah mereka sih. Satu-satunya hal, sebagai seorang pelatih, yang bisa saya katakan adalah kita sudah mencapai momen di mana kita tak tahu lagi mana yang handball dan mana yang bukan," imbuh Ronald Koeman.

(raw/krs)