Atletico Vs Sociedad: Menang 2-1, Luis Suarez cs di Ambang Juara LaLiga

Adhi Prasetya - Sepakbola
Kamis, 13 Mei 2021 05:03 WIB
MADRID, SPAIN - MAY 12: Mario Hermoso of Atletico Madrid celebrates with a team mate during the La Liga Santander match between Atletico de Madrid and Real Sociedad at Estadio Wanda Metropolitano on May 12, 2021 in Madrid, Spain. Sporting stadiums around Spain remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Denis Doyle/Getty Images)
Atletico berhasil mengalahkan Sociedad. Foto: Getty Images/Denis Doyle
Madrid -

Atletico Madrid berhasil mengalahkan Real Sociedad 2-1 di jornada ke-36 Liga Spanyol. Hasil ini membuat peluang Los Colchoneros menjadi juara musim ini kian terbuka lebar.

Di Wanda Metropolitano, Kamis (13/5/2021) dini hari WIB, Atletico langsung unggul di babak pertama lewat gol Yannick Carrasco (16') dan Angel Correa (28'). Sociedad lalu menipiskan jarak lewat gol Igor Zubeldia di menit ke-83, namun tak cukup untuk terhindar dari kekalahan.

Kini Atletico kukuh di puncak klasemen sementara dengan nilai 80 poin. Mereka hanya berjarak dua kemenangan lagi dari gelar LaLiga musim ini. Sedangkan bagi Sociedad, mereka tetap di urutan kelima dengan 56 poin.

Jalannya pertandingan

Luis Suarez hampir membuka keunggulan Atletico di menit ke-5, tetapi sepakannya di kotak penalti malah melambung di atas mistar. Empat menit berselang, sepakan kaki kiri Marcos Llorente ditepis kiper Sociedad, Alex Remiro.

Gol untuk Atletico baru hadir di menit ke-16. Menerima umpan lob dari Marcos Llorente, Yannick Carrasco mengontrol bola di kotak penalti lalu melepaskan tembakan yang melewati kolong Remiro. 1-0 untuk tuan rumah.

Sociedad coba membalas. Ander Barrenetxea punya peluang di menit ke-18, namun sepakan kaki kanannya di kotak penalti masih bisa diblok oleh Jan Oblak. Apes bagi tim tamu, Atletico justru menambah gol di menit ke-28.

Suarez dengan jeli mengirim umpan terobosan yang melewati tiga pemain Sociedad. Angel Correa yang masuk ke kotak penalti dari sisi kanan langsung menyambarnya dengan tembakan mendatar yang bersarang di pojok kiri gawang Remiro. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Suarez kembali mendapat kans mencetak gol, tapi sepakannya ke sudut kanan gawang di menit ke-50 mudah saja diamankan Remiro. Di menit ke-52, giliran Oblak yang jatuh bangun menyelamatkan tembakan jarak jauh Joseba Zaldua.

Di menit ke-67, Cristian Portu melepaskan tembakan voli ke sudut kiri atas gawang Atletico, namun hanya menghasilkan tendangan sudut setelah dihalau oleh Oblak. Pada kesempatan berikutnya menit ke-80, bola tendangan kaki kanan Portu malah membentur tiang.

Sociedad akhirnya mendapat gol di menit ke-83. Sepak pojok Martin Merquelanz diterima Igor Zubeldia yang berdiri bebas di depan gawang Oblak. Dengan satu tembakan, gawang Oblak pun jebol. Skor menjadi 2-1.

Namun Atletico berhasil mempertahankan skor tersebut hingga peluit panjang. Skuad asuhan Diego Simeone pun keluar sebagai pemenang.

Susunan pemain

Atletico Madrid: Oblak, Trippier, Savic, Felipe, Hermoso, Llorente, Koke, Niguez (Kondogbia 73'), Carrasco, Correa (Joao Felix 73'), Suarez (Lodi 81')

Real Sociedad: Remiro, Monreal (Lopez 60'), Sagnan (Pacheco 60'), Elustondo (Zubeldia 69'), Zaldua, Oyarzabal (Merquelanz 69'), Guridi, Zubimendi, Barrenetxea, Isak (Bautista 46'), Portu

(adp/ran)