Koeman: Lanjut di Barca Musim Depan? Tidak Tahu Juga

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Sabtu, 22 Mei 2021 02:05 WIB
SEVILLE, SPAIN - FEBRUARY 27: Ronald Koeman, Head Coach of FC Barcelona looks on during the La Liga Santander match between Sevilla FC and FC Barcelona at Estadio Ramon Sanchez Pizjuan on February 27, 2021 in Seville, Spain. Sporting stadiums around Spain remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Fran Santiago/Getty Images)
Ronald Koeman bertahan atau tidak di Barcelona? (Getty Images/Fran Santiago)
Barcelona -

Ronald Koeman masih abu-abu soal masa depannya di Barcelona. Dia baru akan membicarakannya setelah musim 2020/2021 selesai.

Koeman dikontrak dua tahun awal musim ini untuk menggantikan Quique Setien. Tapi, kegagalan Barcelona menjuarai LaLiga dan kandas di babak 16 besar Liga Champions, membuat manajemen kehilangan kesabaran.

Memang Koeman sukses membawa gelar Copa del Rey ke Camp Nou, meski itu tidak cukup untuk klub sebesar Barcelona. Maka dari itu, Barcelona di bawah presiden barunya Joan Laporta berencana mencari pelatih baru.

Beberapa nama sudah jadi incaran seperti Joachim Loew, Massimiliano Allegri, Xavi Hernandez, dan Juergen Klopp jadi incaran Laporta. Belum lagi, klub berencana juga merombak skuat demi mengurangi beban gaji di tengah kesulitan keuangan karena pandemi virus corona.

Kini Koeman tinggal punya satu laga, yakni kontra Eibar akhir pekan ini yang jadi pertaruhan untuk berebut posisi tiga besar dengan Sevilla. Barcelona kini dengan 76 poin cuma unggul dua angka dari Sevilla di posisi keempat.

Maka kemenangan jadi fokus Koeman di pekan terakhir ketimbang memusingkan soal masa depannya. Sebab, Koeman baru akan membicarakan kelanjutan kariernya di klub Catalan itu saat musim 2020/2021 sudah selesai.

"Saya tidak tahu apakah tetap lanjut di sini. Kami sepakat membicarakannya di akhir musim. Kami akan bicara setelah akhir musim besok. Saya sih penginnya menghabiskan kontrak saya," ujar Koeman seperti dikutip Football-Espana.

"Ada beberapa perubahan yang sudah kami lakukan di musim pertama ini, tapi keputusan akhir ada di tangannya, di tangan presiden. Kami akan bicara dan lihat saja nanti," sambungnya.

Ronald Koeman menjalani 53 pertandingan di seluruh kompetisi dengan 33 kemenangan, sembilan imbang, dan 11 kalah. Ada total 121 gol dibuat dan kebobolan 58 gol.

(mrp/ran)