Awal Mulus Memphis Depay

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Selasa, 03 Agu 2021 02:00 WIB
BARCELONA, SPAIN - JULY 24: Memphis Depay of FC Barcelona challenges for the ball against Ilyas Saira of Girona FC during the pre-season friendly match between FC Barcelona and Girona at Estadi Johan Cruyff on July 24, 2021 in Barcelona, Spain. (Photo by Eric Alonso/Getty Images)
Memphis Depay langsung tokcer bersama Barcelona. (Foto: Getty Images/Eric Alonso)
Jakarta -

Memphis Depay mengawali kiprah di Barcelona dengan apik. Rekan barunya, Frenkie de Jong, yakin proses adaptasi akan berjalan sangat mulus dan cepat.

Memphis Depay didatangkan Barcelona dari Lyon pada musim panas ini secara cuma-cuma. Ia gabung cepat dengan skuad di pramusim dan sudah mencetak dua gol dari dua penampilan di laga uji coba.

Koneksi Memphis Depay dengan Antoine Griezmann bahkan sudah dipuji pelatih Barcelona Ronald Koeman, usai Barca menang 3-0 atas Stuttgart. Memang masih terlalu dini untuk menilai bagaimana kontribusi Depay ke depannya, namun Frenkie de Jong menegaskan integrasi sang rekan baru berjalan sangat baik.

"Buat saya, Memphis adalah pemain dengan kualitas besar, dia bisa memberi kami banyak hal karena dia bisa melakukan tusukan, dia mencetak gol-gol, mengkreasi peluang, bekerja buat tim. Saya rasa dia meningkatkan kualitas tim ini," kata De Jong kepada Sport.

"Memphis bergaul baik dengan tim dan tim juga baik dengannya. Dia menyatu dengan baik. Sebagai tambahan, segala sesuatunya lebih mudah ketika Anda bermain baik, itu sangat membantu. Saya rasa dia akan beradaptasi dengan cepat, dia pemain berkualitas. Dia akan bagus buat tim," imbuh pemain internasional Belanda tersebut.

Memphis Depay tampil apik selama memperkuat Lyon. Sempat dicap gagal di Manchester United, ia lantas mencetak 76 gol dan 55 assist di 178 penampilan bareng Lyon.



Simak Video "Neymar Cedera, Angin Segar Untuk Barca Kalahkan PSG?"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/yna)