Frenkie de Jong Puji Adaptasi Memphis Depay di Barcelona

Lucas Aditya - Sepakbola
Selasa, 03 Agu 2021 13:27 WIB
Netherlands striker Memphis Depay poses for the media during his official presentation after signing for FC Barcelona in Barcelona, Spain, Thursday July 22, 2021. Depay previously played for PSV Eindhoven, Manchester United and Lyon. (AP Photo/Joan Monfort)
Memphis Depay beradaptasi dengan baik di Barcelona. (Foto: AP/Joan Monfort)
Jakarta -

Memphis Depay langsung menunjukkan kemampuan sip di pramusim bersama Barcelona. Pemain Belanda itu disebut Frenkie de Jong sudah beradaptasi dengan baik.

Barca mendatangkan Depay pada musim panas 2021. Eks pemain Manchester United itu didatangkan cuma-cuma dari Lyon.

Dalam dua pertandingan pramusim terakhir Los Cules, Depay bermain bagus. Dia mencetak satu gol saat Barcelona menang 3-1 atas Girona di Johan Cruyff Stadium pada 24 Juli 2021.

Tujuh hari berselang, Depay juga membukukan satu gol saat Barcelona menang 3-0 atas VfB Stuttgart di Mercedes-Benz-Arena.

De Jong mengakui bahwa Depay memang mempunyai kualitas tinggi. Dia pun memuji rekannya di Timnas Belanda itu.

"Buat saya, Memphis adalah pemain yang sangat berkualitas. Dia bisa memberi kami banyak kontribusi karena dia bisa beradu lari dengan pemain lawan, dia bisa mencetak gol, membidani gol, bekerja dengan tim. Saya pikir dia bikin skuad jadi lebih baik," kata De Jong dalam wawancara dengan Sport.

De Jong menyebutkan bahwa permainan bagus Depay membantu proses adaptasi dengan tim asal Catalan itu.

"Memphis baik dengan grup dan grup baik dengannya. Dia menyatu dengan baik. Selain itu, lebih mudah kalau anda bermain baik, itu sangat membantu," kata De Jong.

Barcelona masih akan menjalani dua pertandingan pramusim lagi. RB Salzburg yang akan dihadapi di Red Bull Arena pada 4 Agustus.

Empat hari berselang, Juventus yang akan dilawan Barcelona di Joan Gamper Trophy.

(cas/adp)