Sah! Memphis Depay & Eric Garcia Kini Bisa Bela Barca di LaLiga

ADVERTISEMENT

Sah! Memphis Depay & Eric Garcia Kini Bisa Bela Barca di LaLiga

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Sabtu, 14 Agu 2021 19:01 WIB
Netherlands striker Memphis Depay poses for the media during his official presentation after signing for FC Barcelona in Barcelona, Spain, Thursday July 22, 2021. Depay previously played for PSV Eindhoven, Manchester United and Lyon. (AP Photo/Joan Monfort)
Memphis Depay, Eric Garcia, Rey Manaj akhirnya terdaftar dan bisa memperkuat Barcelona di LaLiga (Foto: AP/Joan Monfort)
Barcelona -

Barcelona bisa menurunkan pemain barunya di laga perdana LaLiga 2021/2022. Memphis Depay dan Eric Garcia akhirnya sudah sah terdaftar.

Barcelona memboyong Memphis Depay, Eric Garcia, dan Sergio Aguero pada bursa transfer musim panas ini. Namun, mereka terbentur aturan salary cap atau batasan gaji sehingga sempat kesulitan mendaftarkan para pemain barunya itu di LaLiga.

Sehari jelang laga perdananya di LaLiga, Barcelona mengumumkan bahwa mereka sudah berhasil mendaftarkan Memphis Depay, Eric Garcia, dan Rey Manaj. Itu berarti ketiganya bisa dimainkan saat Barcelona menjamu Real Sociedad di Camp Nou di pekan perdana LaLiga, Minggu (15/8/2021).

Dalam pernyataan di situs resminya, Barcelona menyebut bahwa ketiga pemain tersebut berhasil didaftarkan setelah Gerard Pique bersedia menurunkan gajinya.

"Ini memungkinkan berkat kesepakatan dengan Gerard Pique di mana gaji kapten kedua Barca itu telah diturunkan secara signifikan," demikian bunyi pernyataan Barcelona di situs resminya.

Barcelona juga menyatakan bahwa mereka sedang menegosiasikan pemotongan gaji dengan Sergio Busquets dan Jordi Alba. Barcelona menyebut dua pemainnya itu 'benar-benar bersedia untuk bekerja sama'.

Barcelona bisa mendaftarkan para pemainnya juga berkat penjualan beberapa pemain yang mereka lakukan pada musim panas ini, plus kepergian Lionel Messi ke Paris Saint-Germain. Barcelona melepas Jean-Clair Todibo, Junior Firpo, Francisco Trincao, Carles Alena, Konrad de la Fuente.

Kendati demikian, tak ada nama Sergio Aguero dalam pernyataan Barcelona tersebut. Aguero sendiri sedang dibekap cedera betis dan diperkirakan absen sampai pertengahan November.

(nds/krs)

ADVERTISEMENT