Laporta Benarkan Baru Jalin Negosiasi dengan Alba Soal Potong Gaji

Putra Rusdi K - Sepakbola
Senin, 16 Agu 2021 22:30 WIB
Barcelonas Spanish defender Jordi Alba controls the ball during the 56th Joan Gamper Trophy friendly football match between Barcelona and Juventus at the Johan Cruyff Stadium in Sant Joan Despi near Barcelona on August 8, 2021. (Photo by Pau BARRENA / AFP)
Barcelona baru bernegosiasi soal pemotongan gaji dengan Jordi Alba. (Foto: AFP/PAU BARRENA)
Barcelona -

Presiden Barcelona Joan Laporta mengungkap baru bernegosiasi dengan Jordi Alba soal potong gaji. Alba sebelumnya sudah mengatakan bersedia gajinya di potong.

Jordi Alba sempat dicemooh fan di Camp Nou saat Barcelona menang 4-2 atas Real Socidead pada laga pekan pertama LaLiga 2021/2022, Senin (16/8/2021) dini hari WIB. Kecaman ini datang karena Alba dinilai menjadi salah satu sebab hengkangnya Messi karena tidak mau potong gaji.

Messi hijrah ke Paris Saint-Germain usai tak bisa perpanjang kontrak di Barcelona akibat krisis keuangan yang dialami El Barca dan pembatasan gaji yang dilakukan oleh LaLiga. Para fan menilai beban gaji Barcelona harusnya bisa berkurang andai Alba mau memangkas gajinya. Hal itu akan membuat Messi dapat memperpanjang kontaknya di Barcelona.

Alba membela diri terkait kecaman yang ditujukan kepadanya ini. Bek sayap 32 tahun ini mengaku bukan, tak mau memangkas gajinya melainkan memang pihak Barcelona yang belum menegosiasikan hal tersebut kepadanya.

Alba mengungkap baru Gerard Pique yang mendapat penawaran pemangkasan gaji dari Barcelona. Ia menegaskan siap untuk mengikuti jejak Pique demi bisa menyelamatkan Barcelona untuk mendaftarkan pemain baru.

Presiden Barcelona, Joan Laporta, dalam konferensi pers di markas Barcelona, Senin (16/8/2021). Laporta mengatakan bahwa Barcelona kini tengah menjajaki upaya pemangkasan gaji kepada Alba.

Tak hanya Alba, dua deputi kapten Barcelona lainnya yaitu Sergio Busquets dan Sergi Roberto juga tengah dinegosiasikan untuk gajinya dipangkas. Laporta yakin negosiasi bakal berjalan dengan lancar.

"Negosiasi sedang berjalan sangat baik dan Mereka punya sikap yang luar biasa. Jordi benar. Kami menghubungi agennya pada 24 Mei saat makan bersama. dan kemudian dia menerima surat pada 8 Juli," ujar Laporta dikutip dari Mundo Deportivo.

"Saya memahami kondisi pemain saat ini. Mereka harus memangkas gajinya dan diharapkan memberikan lebih, jika mereka tak terima soal itu bisa dipahami.

"Namun, Jordi Alba, Busquets dan Roberto punya sikap yang sangat baik agar kesepakatan yang ingin kita jalin bisa tercapai. Mereka bersikap untuk klub ini. Di momen ini, kami sangat menghargainya," jelasnya.

(pur/mrp)