Cristiano Ronaldo 'Korban' Sepinya Transfer Real Madrid

ADVERTISEMENT

Cristiano Ronaldo 'Korban' Sepinya Transfer Real Madrid

Afif Farhan - Sepakbola
Rabu, 18 Agu 2021 16:35 WIB
BARCELONA, SPAIN - DECEMBER 08: Cristiano Ronaldo of Juventus looks on during the warm up prior to the UEFA Champions League Group G stage match between FC Barcelona and Juventus at Camp Nou on December 08, 2020 in Barcelona, Spain. Sporting stadiums around Spain remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by David Ramos/Getty Images)
Cristiano Ronaldo 'Korban' Sepinya Transfer Real Madrid (Getty Images)
Madrid -

Cristiano Ronaldo tegas menjawab rumor kembalinya ke Real Madrid dengan mengatakan tidak. Maaf ya Ronaldo, Madrid sepi banget sih transfernya.

Ketika pandemi Corona menyerang dunia sepakbola, banyak klub yang harus mengerem belanja pemain. Tak terkecuali, klub sebesar Real Madrid.

Sejak musim lalu, Real Madrid tidak mendatangkan pemain besar. Cuma David Alaba, pemain baru yang didatangkan pada musim panas ini dan itu pun statusnya free transfer.

Malahan, Madrid ditinggal Sergio Ramos dan menjual Raphael Varane. Dua bek tangguh dalam satu dekade terakhir.

Dilansir dari Marca, tentu aneh rasanya melihat Real Madrid yang tidak belanja pemain. Padahal tahun-tahun sebelumnya, ada saja pemain yang dibeli Los Blancos dengan harga fantastis.

Fans Real Madrid pun maklum. Situasi keuangan klub tidak baik-baik saja dihantam pandemi. Daripada paksain belanja tapi malah utang-utang menumpuk, nanti kayak klub rival Barcelona lagi...

Bukan Real Madrid namanya, kalau tidak mampu mencuri perhatian. Tiap rumor yang selalu dikaitkan dengan Madrid, rasanya juga selalu seru dan jadi bahan perbincangan.

Hingga sampailah dua musim terakhir muncul isu: Cristiano Ronaldo akan pulang ke Real Madrid.

Tak ayal, kepergian Ronaldo begitu menyisakan kesedihan mendalam dan sulit bikin move on. Sejak Ronaldo pergi, Madrid nyatanya memang belum juara Liga Champions lagi!

KIEV, UKRAINE - MAY 26:  Cristiano Ronaldo of Real Madrid poses with the UEFA Champions League trophy following the UEFA Champions League Final between Real Madrid and Liverpool at NSC Olimpiyskiy Stadium on May 26, 2018 in Kiev, Ukraine.  (Photo by Laurence Griffiths/Getty Images)Cristiano Ronaldo sudah persembahkan empat titel Liga Champions dalam sembilan tahun untuk Real Madrid (Laurence Griffiths/Getty Images)

Para pengganti Cristiano Ronaldo seperti Eden Hazard sampai Luka Jovic belum juga bisa unjuk gigi. Madrid sedikit tumpul, cuma bergantung ke Karim Benzema seorang.

Maka rumor Cristiano Ronaldo kembali terus panas tiap bursa transfer. Toh di Turin pun, CR7 belum juga bisa juara Liga Champions tuh.

Juventus' Cristiano Ronaldo reacts after failing to score during the Champions League, round of 16, second leg, soccer match between Juventus and Porto in Turin, Italy, Tuesday, March 9, 2021. (AP Photo/Luca Bruno)Ronaldio belum juga juara Liga Champions bersama Juventus setelah dua tahun (AP/Luca Bruno)

Fans Real Madrid sah-sah saja berkhayal. Bisa saja Cristiano Ronaldo kembali dan berduet bersama Kylian Mbappe nanti.

Semua orang tahu, Mbappe mau banget bergabung ke Real Madrid demi membesarkan namanya. Apalagi kalau berduet dengan pemain idolanya, Ronaldo!

Karena tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini, buktinya Sergio Ramos bisa setim sama Lionel Messi.

Cristiano Ronaldo angkat suara. Lewat media sosial Instagram, dirinya seperti gerah dengan rumor dan suara sumbang sana-sini.

"Semua orang yang mengenal saya tahu betapa fokusnya saya pada pekerjaan. Sedikit bicara banyak bekerja, itulah moto saya sejak awal karier. Tapi, saya harus menempatkan posisi saya untuk menjawab segala pemberitaan yang ada belakangan ini," ujar Ronaldo.

"Pemberitaan yang muncul di media tak cuma melecehkan saya sebagai pemain dan juga manusia, tapi juga seluruh klub yang disebut dalam rumor ini, termasuk para pemain dan staf."

"Saya sudah menuliskan cerita indah di Real Madrid, baik itu dalam kata-kata, gol, trofi, dan titel, rekor, serta tajuk utama. Semua ada di museum Bernabeu dan juga di dalam pikiran setiap fans. Di atas segala pencapaian saya tersebut, saya selalu ingat sembilan tahun hubungan yang indah dengan klub dan akan selalu saya jaga sampai saat ini. Saya tahu fans Real Madrid selalu mengenang saya dan begitu juga sebaliknya."

"Sebagaimana pemberitaan yang marak dalam beberapa hari terakhir, yang mengaitkan saya dengan beberapa klub di liga yang berbeda, tak seorang pun yang coba mengonfirmasi kebenarannya."

"Saya akhirnya harus angkat bicara agar orang-orang tidak bisa lagi menggunakan nama saya. Saya hanya fokus dengan karier saya dan juga dalam pekerjaan, dengan komitmen dan selalu siap dengan tantangan yang ada. Sisanya cuma omong kosong," tutupnya.

[Gambas:Instagram]




Ronaldo cuma 'korban' Real Madrid yang sepi belanja. Jelas dirinya lapar untuk menghadapi tantangan dan menghormati timnya (Juventus).

Real Madrid adalah kenangan terindah Ronaldo di masa lalu. Maka kini, alangkah baiknya fans Los Blancos menutup buku harian rapat-tapai dan berhenti beranda-andai CR7 balik lagi.

(aff/raw)

ADVERTISEMENT