Real Madrid Undang Pekerja Renovasi Bernabeu ke Laga Lawan Celta Vigo

Randy Prasatya - Sepakbola
Sabtu, 11 Sep 2021 09:40 WIB
MADRID, SPAIN - JANUARY 31: A Real madrid flag flutters displayed at a merchandaising stall at Estadio Santiago Bernabeu outdoors before the La Liga match between Real Madrid CF and Real Sociedad de Futbol  on January 31, 2015 in Madrid, Spain.  (Photo by Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images)
Real Madrid kembali bertanding di Stadion Santiago Bernabeu akhir pekan ini. Foto: (Getty Images/Gonzalo Arroyo Moreno)
Madrid -

Stadion Santiago Bernabeu bakal kembali digunakan Real Madrid akhir pekan ini melawan Celta Vigo. Para pekerja renovasi stadion diundang ke pertandingan.

Dikutip dari situs resmi Real Madrid, Stadion Bernabeu terakhir digunakan pada 1 Maret 2020 dalam duel El Clasico melawan Barcelona. Los Blancos kemudian pindah ke Alfredo Di Stefano karena markasnya itu harus direnovasi ulang.

Setelah 560 hari, Real Madrid kembali ke Bernabeu untuk menjamu Celta Vigo dalam lanjutan LaLiga, Senin (13/9/2021) dini hari WIB. Pertandingan tersebut sudah dibuka untuk umum meski masih terbatas karena ada protokol kesehatan negara setempat yang harus diikuti.

Real Madrid tak mau melupakan jerih payah para pekerja bangunan untuk Stadion Bernabeu. Pihak klub pun mengundang para pekerja untuk nonton pertandingan.

"Kami sedang bekerja, dan di tempat keramat seperti Bernabeu, itu sangat luar biasa," kata salah satu pekerja kepada Gol TV, yang dikutip oleh Marca.

Stadion Bernabeu ternyata dikerjakan oleh kontraktor yang sama untuk Stadion Wanda Metropolitano milik Atletico Madrid. Presiden Atletico Madrid, Enrique Cerezo, tak mengundang pekerja stadion saat pertama kali markas anyar klub digunakan.

"Kami akan menonton pertandingan karena mereka telah mengundang kami. Kesan yang bagus. Sesuatu yang Cerezo tidak lakukan ketika kami berada di Wanda (Metropolitano), yang tidak menunjukkan gerakan atau apapun," tegasnya.

Pembangunan Stadion Bernabeu sejatinya belum tuntas 100 persen. Masih ada beberapa aspek yang butuh penyempurnaan, seperti halnya akses untuk media dan juga tempat kebutuhan pemain.



Simak Video "Kali Kedua Zinedine Zidane Mundur dari Real Madrid"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/bay)