Barcelona Diminta Kalem, Pique Jangan Banyak Bacot

Afif Farhan - Sepakbola
Rabu, 22 Sep 2021 18:00 WIB
BARCELONA, SPAIN - SEPTEMBER 20: Gerard Pique of FC Barcelona looks on during the La Liga Santander match between FC Barcelona and Granada CF at Camp Nou on September 20, 2021 in Barcelona, Spain. (Photo by David Ramos/Getty Images)
Barcelona Diminta Kalem, Pique Jangan Banyak Bacot (Getty Images)
Barcelona -

Barcelona lagi dalam tren yang memprihatinkan. Namun, Blaugrana diminta tenang karena kompetisi masih panjang dan tolong para pemainnya menjaga mulutnya!

Barceona ditahan imbang Granada 1-1 dalam lanjutan Liga Spanyol, Selasa (21/9) dini hari WIB kemarin. Barcelona sebelumnya di tengah pekan lalu, dibantai Bayern Munich 0-3 di kandang sendiri dalam matchday pertama Liga Champions.

BARCELONA, SPAIN - SEPTEMBER 20: FC Barcelona players pose for a team picture during the La Liga Santander match between FC Barcelona and Granada CF at Camp Nou on September 20, 2021 in Barcelona, Spain. (Photo by David Ramos/Getty Images)Barcelona sedang tidak baik-baik saja (Getty Images/David Ramos)

Situasi di dalam tim Barcelona terdengar 'panas'. Ronald Koeman mulai digonjang-ganjing jabatannya dan para pemain terlihat belum meyakinkan di atas lapangan.

Apalagi, Barcelona juga masih terlilit utang yang menggunung. Sehingga, tidak mampu berbuat banyak untuk mengkinclongkan skuadnya.

Dilansir dari Marca, eks calon Presiden Barcelona, Toni Freixa ikut bersuara mengenai kondisi Blaugrana. Freixa sendiri, kalah dalam pemilihan pesiden Barcelona pada bulan Maret kemarin dari Joan Laporta.

"Barcelona baru memainkan empat laga di Laliga, jadi tenang saja karena kompetisi masih panjang," ujarnya.

"Apalagi ada isu pemecatan pelatih Ronald Koeman. Saran saya sih, semuanya harus dipikirkan matang-matang dan Koeman harus diberi waktu," sambungnya.

Toni Freixa menitikberatkan, para pemain Barcelona sebaiknya jangan memperkeruh suasana. Freixa geram betul, ketika mendengar komentar Gerard Pique saat Barcelona dibantai Bayern Munich.

"Dia (Pique) bilang, 'seperti inilah Barcelona sekarang'. Bagi saya itu adalah komentar yang tidak cerdas dan saya geram betul," tegasnya.

Toni Freixa menutuo, pihak klub sebaiknya memberikan kebebasan kepada Ronald Koeman untuk meracik skuadnya. Toh, peluang Barcelona jadi kampiun di musim ini juga masih terbuka lebar.

"Koeman tidak akan bekerja dengan nyaman kalau banyak kebisingan di luar dan di dalam klubnya," tutupnya.

(aff/krs)