Puyol: Barcelona Memang Lagi Sulit, tapi...

Bayu Baskoro - Sepakbola
Jumat, 24 Sep 2021 02:20 WIB
BILBAO, SPAIN - AUGUST 21: Ronald Koeman, Head Coach of FC Barcelona looks on from the sidelines during the LaLiga Santander match between Athletic Club and FC Barcelona at San Mames Stadium on August 21, 2021 in Bilbao, Spain. (Photo by Juan Manuel Serrano Arce/Getty Images)
Barcelona kesulitan di awal musim 2021/2022. (Foto: Getty Images/Juan Manuel Serrano Arce)
Barcelona -

Mantan kapten Barcelona, Carles Puyol, angkat bicara soal situasi Blaugrana saat ini. Dia mengakui skuad asuhan Ronald Koeman sedang dalam momen yang sulit.

Barcelona tampil kurang menggigit di awal musim 2021/2022. Klub asal Catalunya itu baru mengumpulkan delapan poin dari empat pertandingan Liga Spanyol dan tertahan di posisi kedelapan.

Memphis Depay dkk juga tak memulai start bagus di Liga Champions. Barcelona tanpa ampun dihajar Bayern Munich 0-3 di Camp Nou dalam laga pertama Grup E.

Situasi tersebut menimbulkan spekulasi Ronald Koeman bakal didepak dari jabatan pelatih Barcelona. Entranador asal Belanda itu dianggap gagal membawa Los Cules bersaing di Spanyol dan Eropa.

Koeman membela diri dan menegaskan bahwa dia sedang berupaya membantu klub yang dalam situasi perbaikan. Menurutnya, Barcelona tak bisa lagi belanja jor-joran karena terlilit masalah finansial, sehingga mesti memaksimalkan bintang-bintang muda jebolan La Masia.

"Klub bersama saya sebagai pelatih dalam situasi pembangunan kembali. Situasi keuangan terkait dengan olahraga dan sebaliknya, sebagai skuad kami harus membangun kembali tim tanpa bisa melakukan investasi besar," kata Koeman dalam konferensi pers menjelang duel Cadiz vs Barcelona.

"Itu membutuhkan waktu, hal yang baik tentang membangun kembali adalah bahwa para pemain muda akan memiliki peluang seperti yang dimiliki Xavi atau Iniesta, tetapi tetap dibutuhkan kesabaran," ujarnya.

Kondisi Barcelona saat ini pun tak luput dari perhatian legenda klub, salah satunya Carles Puyol. Mantan pemain bertahan itu berharap Blaugrana bisa melewati segala kesulitan dengan dukungan para penggemar.

"Ini bukan momen yang mudah, tetapi hanya jika kita bersatu dan mendukung tim akan lebih mudah untuk maju. Hidup Barca, sekarang dan selamanya," kata Carles Puyol di akun Instagram miliknya.

[Gambas:Instagram]



Simak Video "Jens Lehmann Sambut Klopp di Jerman, Koeman Ingin Transfer Januari Ini"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/adp)