Pique Kritik LaLiga soal Jadwal Barcelona

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Jumat, 24 Sep 2021 20:40 WIB
BARCELONA, SPAIN - SEPTEMBER 14: Gerard Pique of Barcelona reacts after conceding their sides first goal scored by Thomas Muller of Bayern Munich (not pictured)  during the UEFA Champions League group E match between FC Barcelona and Bayern Muenchen at Camp Nou on September 14, 2021 in Barcelona, Spain. (Photo by David Ramos/Getty Images)
Gerard Pique mengkritik LaLiga soal jadwal bertanding Barcelona (Foto: Getty Images/David Ramos)
Jakarta -

Gerard Pique mengkritik LaLiga soal jadwal pertandingan Barcelona. Dia mempertanyakan jadwal bertanding Barcelona selama sepekan ini.

Barcelona baru saja menghadapi Cadiz di pekan keenam LaLiga pada Kamis (24/9/2021) malam waktu setempat. Bertanding di Estadio Nuevo Mirandilla, Barcelona harus puas dengan hasil akhir 0-0.

Sebelum tandang ke markas Cadiz, Barcelona menjamu Bayern Munich di Liga Champions pada Selasa (15/9/2021) waktu setempat. Setelahnya, Memphis Depay dkk menghadapi Granada di Camp Nou pada Senin (20/9/2021) waktu setempat. Gerard Pique menilai Barcelona seharusnya bertanding lebih awal saat melawan Granada.

"Yang tidak bisa saya pahami adalah kalender yang diberikan kepada kami," ujar Pique seperti dilansir Sport.

"Kami punya sepanjang akhir pekan untuk bertanding dan mereka menaruh kami di hari Senin, lalu Kamis, Minggu, dan kemudian Liga Champions di hari Rabu. Saya tidak paham."

"Saya tidak tahu siapa yang menyusun jadwal, tapi bagaimana bisa seperti ini? Ini seperti kritik tapi ini adalah renungan. Setelah Bayern di hari Selasa, kenapa (bertanding) Senin? Wasit bisa membuat kesalahan, tapi ini? Saya tidak mengerti. Pemain juga manusia," kata Pique.

Barcelona berikutnya akan menjamu Levante di lanjutan LaLiga, Minggu (26/9/2021) malam WIB. Tim arahan Ronald Koeman itu kemudian akan tandang ke markas Benfica di matchday 2 Liga Champions, Kamis (30/9/2021) dini hari WIB.

Hasil imbang melawan Cadiz membuat Barcelona makin tercecer di LaLiga. Blaugrana kini menempati peringkat ketujuh klasemen Liga Spanyol dengan sembilan poin dari lima laga, tertinggal tujuh angka dari Real Madrid yang ada di puncak.

(nds/ran)