Messi Curhat, Gundah Gulana saat Tinggalkan Barcelona

Bayu Baskoro - Sepakbola
Sabtu, 09 Okt 2021 22:00 WIB
BARCELONA, SPAIN - AUGUST 08: Lionel Messi of FC Barcelona faces the media during a press conference at Nou Camp on August 08, 2021 in Barcelona, Spain. (Photo by Eric Alonso/Getty Images)
Lionel Messi menangis saat berpisah dengan Barcelona. (Foto: Getty Images/Eric Alonso)
Paris -

Lionel Messi belum bisa melupakan momen ketika dirinya harus meninggalkan Barcelona. La Pulga kala itu masih meyakini kalau dia dapat bertahan di Camp Nou.

Messi mengakhiri pengabdiannya di Barcelona pada musim panas 2021. Bintang Argentina itu gagal meneken kontrak baru, sehingga membuatnya hengkang dengan status bebas transfer.

Paris Saint-Germain menjadi klub yang mendatangkan Messi secara cuma-cuma. Les Parisiens memberikan kontrak selama dua tahun untuk peraih enam Ballon d'Or tersebut.

Lionel Messi mengucapkan pidato perpisahan kepada Barcelona sebelum terbang ke Paris. Pemain 34 tahun itu tak sanggup menahan air mata ketika harus berpisah dengan klub yang telah dibelanya selama hampir dua dekade itu.

Kesedihan Messi belum pudar, bahkan setelah dua bulan cabut dari Barcelona. Dia masih tidak percaya bahwa dirinya gagal memperpanjang kontrak bersama Los Cules di akhir musim lalu.

Berbicara kepada France Football, Messi meyakini jika dirinya hanya tinggal menandatangani kontrak anyar yang disodorkan Barcelona sebelum awal musim 2021/2022. Namun, semua itu batal terwujud karena finansial Barca tidak memungkinkan untuk mendaftarkan La Pulga sebagai pemain baru.

"Saya kembali ke Barcelona untuk persiapan musim, setelah memanfaatkan beberapa hari libur tambahan yang diberikan pelatih (Ronald Koeman) kepada saya. Saya memiliki ide untuk menandatangani kontrak saya dan segera bergabung ke pelatihan," kata Messi kepada France Football, dikutip dari AS.

"Saya pikir semuanya sudah diperbaiki dan hanya tanda tangan saya yang belum ada di kontrak. Tapi, ketika saya tiba di Barcelona, mereka memberi tahu saya bahwa itu tidak mungkin lagi, bahwa saya tidak bisa bertahan dan saya harus mencari klub lain, karena Barca tidak bisa lagi mendaftarkan pemain. Itu mengubah rencana saya," sambungnya.

"Tentu saja, itu sangat sulit untuk diterima. Memikirkan bahwa kami harus meninggalkan rumah dan keluarga kami mesti mengubah rutinitas. Anak-anak saya harus pindah sekolah dan menemani kami ke tempat baru,".

"Saya baru merasakan ini untuk pertama kalinya dalam karier saya. Banyak hal terlintas di benak saya, tetapi saya tidak punya pilihan selain pergi. Memang seperti itu dan kami harus menerimanya," Lionel Messi mengungkapkan saat dirinya harus pergi dari Barcelona.



Simak Video "#Sadseptember, Perasaan Fans Barca Ditinggal Messi dan Griezmann"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/aff)