Mau Jadi Sponsor Barcelona? Ini Harganya

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Selasa, 12 Okt 2021 13:40 WIB
Barcelonas Ansu Fati celebrates after scoring his sides third goal during a Spanish La Liga soccer match between FC Barcelona and Levante at the Camp Nou stadium in Barcelona, Spain, Sunday, Sept. 26, 2021. (AP Photo/Joan Monfort)
Kerja sama Barcelona dengan Rakuten akan segera berakhir. (Foto: AP/Joan Monfort)
Jakarta -

Kerja sama Barcelona dengan Rakuten yang menjadi sponsor dada akan berakhir di selepas musim ini. Barca kini mencari calon sponsor baru.

Kerja sama Barcelona dengan Rakuten akan selesai pada akhir musim 2021/2022 ini. Perusahaan perdagangan daring itu sudah menjadi sponsor utama Barca sejak 2017.

Keduanya meneken kontrak berdurasi empat tahun dengan nilai 55 juta euro, sekitar Rp 903 miliar, per musimnya saat itu. Kerja sama itu kemudian diperpanjang setahun, namun dengan nilai yang lebih kecil yakni 30 juta euro (sekitar Rp 492,9 M) akibat dampak COVID-19.

Barcelona kini tengah mencari pengganti Rakuten. Mereka mematok nilai kontrak minimal 55 juta euro, yang sebelumnya menjadi angka kesepakatan dengan Rakuten.

"Siapapun ingin memasang namanya di seragam Barca harus membayarnya," ungkap Wakil Presiden Bidang Ekonomi Barcelona Eduard Romeu.

"Kami menargetkan nilai yang kami punya sebelum pandemi, kami harus melewatinya," ujarnya kepada TV3 dikutip Sport.

Romeu turut memastikan bahwa Barcelona punya 20 juta euro untuk dimanfaatkan di bursa transfer. Uang tersebut didapatkan setelah melepas Antoine Griezmann ke Atletico Madrid.

"Kami bisa menggunakan margin itu untuk merekrut pemain buat posisi-posisi yang ditentukan tim teknis," sambung Romeu.



Simak Video "Melihat Atraksi 'Menara Manusia' yang Kembali Digelar di Barcelona"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/aff)