ADVERTISEMENT

Barcelona Terancam Menuju Liga Europa

Afif Farhan - Sepakbola
Rabu, 24 Nov 2021 14:40 WIB
Jakarta -

Barcelona dalam situasi tidak aman di Liga Champions. Laga terakhir kontra Bayern Munich jadi penentuan 'hidup-mati', kalau kalah bisa-bisa menuju Liga Europa!

Barcelona cuma meraih hasil imbang 0-0 kontra Benfica pada Rabu (24/11) di Cam Nou, dalam lanjutan matchday kelima Liga Champions. Hasil itu, membuat kedua tim sama-sama pulang satu poin.

Posisi Barcelona di Grup E Liga Champions belumlah aman. Sementara, Barcelona mengoleksi tujuh poin dan berada di peringkat kedua, minus delapan poin dari Bayern Munich di tempat pertama.

Masalahnya, Benfica di tempat ketiga cuma punya koleksi lima poin, alias selisih dua poin. Matchday keenam benar-benar jadi penentuan buat Barca!

Barcelona akan menghadapi Bayern Munich pada Kamis (9/12) dinihari WIB mendatang. Sedangkan Benfica, akan menghadapi Dynamo Kyiv.

Kans Benfica menang atas Dynamo Kyiv cukup besar. Dynamo Kyiv dipastikan tersingkir dari Liga Champions atau menuju Liga Europa dengan finis di posisi ketiga, setelah hanya mengoleksi satu poin dari empat laga.

Barcelona diprediksi tidak akan mudah mengalahkan Bayern Munich. Bayern begitu superior, di pertemuan pertama saja membantai Barca 3-0!

Jika Barcelona menang atas Bayern Munich, maka mereka akan memastikan langkah ke babak 16 besar dengan koleksi delapan poin dan lolos sebagai runner up grup.

Namun jika Barcelona kalah dan Benfica menang atas Dynamo Kyiv, maka Benfica yang berhak melangkah sebagai runner up grup dengan delapan poin.

Jika Barcelona seri dan Benfica menang, poinnya sama 8-8. Meski begitu, Benfica yang akan berhak melangkah ke babak selanjutnya karena unggul head to head (Benfica menang 3-0 atas Barcelona di pertemuan pertama) dan Barcelona di tempat ketiga akan menuju Liga Europa.

Kita nantikan saja!

(aff/rin)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT