Striker Barcelona Ini Ragukan Cinta Sang Ayah

Randy Prasatya - Sepakbola
Sabtu, 25 Des 2021 03:01 WIB
Barcelonas Martin Braithwaite celebrates after scoring his sides third goal during a Spanish La Liga soccer match between Barcelona and Real Sociedad at Camp Nou stadium in Barcelona, Spain, Sunday, Aug. 15, 2021. (AP Photo/Joan Monfort)
Martin Braithwaite ditempa sangat keras oleh sang ayah. (Foto: AP/Joan Monfort)
Jakarta -

Martin Braithwaite merasa masa kecilnya tak indah. Striker Barcelona itu punya sosok ayah yang sangat keras.

Sebagai seorang anak, tentu selalu berharap punya orang tua yang penuh kasih sayang. Martin Braithwaite tidak merasakan hal itu di masa kecil, dia juga tidak pernah dimanja oleh sang ayah.

"Ayah saya ... saya telah mengatakannya berkali-kali. Dia sangat keras kepada saya ketika saya masih kecil," kata Martin Braithwaite dalam dokumenter'433' and 'Lucky Mental', yang dikutip dari Sport.

"Sejak saya masih kecil itu sangat rumit bagi saya. Saya tidak mengerti mengapa, karena ketika ayah Anda sangat keras pada Anda, Anda mulai berpikir dan bertanya pada diri sendiri pertanyaan-pertanyaan seperti: apakah ayah saya benar-benar mencintai saya?"

Dalam dokumenter itu, ayah Braithwaite menjelaskan mengapa tidak pernah memanjakan anaknya. Braithwaite juga tak pernah diperlakukan lembut saat bermain bola di masa kecil.

"Ketika dia bermain sepakbola melawan saya, saya tidak pernah membuatnya mudah. Saya selalu membuatnya bekerja keras. Saya selalu mendorongnya hingga batasnya," kata ayah Braithwaite.

"Ketika dia bermain buruk, saya biasanya tidak mengatakan kepadanya: 'Oh, Anda akan lebih beruntung lain kali.' Tidak, Anda salah melakukannya," tegasnya.

Tempaan ayah yang keras saat kecil itu membuat Braithwaite terlihat sebagai pemain yang rajin berlari selama di Barcelona. Meski kualitasnya terus dipertanyakan sebagai striker di Barca, Braithwaite setidaknya kerap muncul sebagai pembeda.



Simak Video "Xavi: Barcelona Bukan Favorit Juara Liga Europa, Tapi Sevilla"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/pur)