Gabung Barcelona Jadi Langkah Besar dalam Karier Ferran Torres

Randy Prasatya - Sepakbola
Rabu, 29 Des 2021 13:45 WIB
MILAN, ITALY - OCTOBER 10: Ferran Torres of Spain in action during the UEFA Nations League 2021 Final match between Spain and France at San Siro Stadium on October 10, 2021 in Milan, Italy. (Photo by Mike Hewitt/Getty Images)
Ferran Torres telah menjadi pemain Barcelona. (Foto: Getty Images/Mike Hewitt)
Barcelona -

Ferran Torres telah resmi menjadi pemain Barcelona. Keberhasilan bergabung dengan Blaugrana jadi langkah besar dalam karier sepakbolanya.

Ferran Torres memutuskan untuk meninggalkan Manchester City. Setelah berusaha keras merebut posisi inti, striker berusia 21 tahun itu memutuskan hengkang ke Barcelona dan diresmikan pada Selasa (28/12/2021) malam WIB.

Torres sudah berada di Barcelona sejak dua hari lalu untuk mengurus kontrak dan tes medis. Dia sudah menandatangani kontrak hingga 2027 dengan klausul pelepasan 1 miliar euro.

Mantan pemain Valencia merasa keputusan bergabung dengan Barcelona adalah langkah besar dalam kariernya. Ferran Torres pastinya sangat senang.

"Saya sangat senang bergabung dengan klub hebat ini. Saya berharap untuk terus tumbuh sebagai pemain sepakbola dan pribadi sambil membantu Barcelona menjadi diri mereka sendiri, salah satu klub terbaik di dunia," kata Torres dalam wawancara dengan media resmi klub Catalan.

"Saya sangat senang berada di sini. Saya pikir ini adalah langkah besar dalam karier saya untuk terus berkembang dan terus mencetak gol, untuk tumbuh sebagai pemain dan sebagai pribadi."

"Klub ini senang dengan kedatangan saya. Saya tak sabar untuk memulai bersama tim ini," tegasnya.

Ferran Torres musim ini sudah absen sejak akhir September karena cedera retak kaki dan masih dalam masa pemulihan. Hal ini membuat debut Torres tertunda sampai 5 Januari saat Barcelona menghadapi Linares di Copa del Rey.

Torres diperkirakan belum fit betul untuk main di laga kontra Real Mallorca 2 Januari. Torres jadi pembelian kedua Barcelona di era Xavi Hernandes setelah Dani Alves yang didatangkan cuma-cuma.

(ran/krs)