Ferran Torres Diperkenalkan Barcelona, Siap Debut di El Clasico

Bayu Baskoro - Sepakbola
Senin, 03 Jan 2022 23:01 WIB
Barcelona -

Ferran Torres resmi diperkenalkan sebagai pemain anyar Barcelona. Striker 21 tahun itu siap melakoni debut di laga El Clasico dalam ajang Piala Super Spanyol.

Torres merupakan rekrutan anyar Barcelona yang didatangkan dari Manchester City. Pemain Spanyol itu ditebus dengan mahar 55 juta euro, plus bonus 10 juta euro, dan diikat kontrak selama lima tahun.

Acara perkenalan Torres oleh Barcelona dilakukan di Camp Nou, Senin (3/1/2022). Dia didampingi Joan Laporta selaku presiden klub, Rafa Yuste (wakil presiden) dan Mateu Alamany (direktur sepakbola Barcelona).

Ferran Torres bahagia bisa bergabung bersama Barcelona. Dia mengaku siap menghadapi tantangan bersama Blaugrana, hingga berhasrat membawa klub Catalunya itu kembali lagi ke papan atas Liga Spanyol.

"Saya menghadapi tantangan ini dengan ambisi, kerendahan hati, dan banyak keinginan. Ketika saya pergi Manchester City Saya memiliki ide untuk kembali ke La Liga dan Bara menunjukkan minat," kata Torres dalam laman resmi Barcelona.

"Saya adalah pemain yang ambisius dan saya menyukai tantangan. Saya ingin membawa Barca kembali ke tempatnya," ujarnya.

Meski sudah diresmikan sebagai pemain baru Barcelona, tapi Torres belum dapat didaftarkan di LaLiga karena aturan gaji pemain. Los Cules tersandung masalah itu karena sedang terlilit banyak utang.

Torres juga masih menjalani proses pemulihan tahap akhir cedera yang didapatkannya saat membela Timnas Spanyol. Namun, dia menyatakan siap untuk debut di laga Piala Super Spanyol kontra Real Madrid pada 12 Januari 2022.

"Saya merasa sangat baik. Saya di akhir pemulihan saya melakukan seratus persen latihan individu dan saya berharap bisa bermain tidak kurang dari dua minggu lagi," demikian kata Ferran Torres.

(bay/adp)