Misi Real Madrid Sapu Bersih Trofi Usai Juara Piala Super Spanyol

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Senin, 17 Jan 2022 12:45 WIB
Real Madrids players celebrate after winning the Spanish Super Cup final soccer match between Real Madrid and Athletic Bilbao at King Fahd stadium in Riyadh, Saudi Arabia, Sunday, Jan. 16, 2022. (AP Photo/Hassan Ammar)
Real Madrid juara Piala Super Spanyol (Foto: AP/Hassan Ammar)
Riyadh -

Carlo Ancelotti mengirim peringatan kepada para rival usai Real Madrid menjuarai Piala Super Spanyol. Madrid punya ambisi besar untuk meraih lebih banyak trofi.

Madrid keluar sebagai juara Piala Super Spanyol usai mengalahkan Athletic Bilbao di final. Dalam pertandingan di Stadion King Fadh, Riyadh, Arab Saudi, Senin (17/1/2022) dini hari WIB, Los Blancos menang 2-0 atas Bilbao.

Carlo Ancelotti belum puas dengan trofi pertama yang diraih Madrid di musim 2021/2022 itu. Madrid masih punya peluang di tiga kompetisi lain untuk mewujudkan quadruple.

Real Madrid saat ini memimpin klasemen Liga Spanyol dengan keunggulan lima poin dari rival terdekatnya. Mereka juga akan menghadapi Elche di Copa del Rey tengah pekan ini sebelum melanjutkan kiprahnya di Liga Champions pada Februari nanti.

"Ini adalah tim yang sangat bagus dan skuad yang sangat bagus. Saya bangga jadi pelatih mereka," ujar Ancelotti dalam konferensi pers usai pertandingan seperti dilansir Marca.

"Sekarang kami akan terus bersaing di kompetisi lainnya. Pertandingan berikutnya pada hari Kamis (di Copa del Rey) dan ini penting."

"Para pemain ini sudah meraih banyak hal, tapi mereka masih berkomitmen. Ketika Anda sering menang, Anda mungkin berpikir Anda yang terbaik dan tidak lagi bekerja keras, tapi mereka menjaga levelnya tetap sama."

Ini jadi trofi kelima bagi Carlo Ancelotti selama menangani Real Madrid. Meski sering juara, pelatih asal Italia itu belum bosan mengangkat trofi.

"Trofi terakhir yang saya raih adalah Piala Super bersama Bayern Munich, jadi saya sudah cukup lama tidak juara," ucap Ancelotti.

"Saya senang dan menikmati melihat para pemain saya bahagia," katanya.

(nds/krs)