Dear Dembele, Masih Mau Stay di Barca atau Tidak?

Bayu Baskoro - Sepakbola
Rabu, 19 Jan 2022 22:30 WIB
BARCELONA, SPAIN - MARCH 03: Ousmane Dembele of FC Barcelona looks on during the Copa del Rey Semi Final Second Leg match between FC Barcelona and Sevilla at Camp Nou on March 03, 2021 in Barcelona, Spain. Sporting stadiums around Spain remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by David Ramos/Getty Images)
Ousmane Dembele belum meneken perpanjangan kontrak di Barcelona. (Foto: Getty Images/David Ramos)
Barcelona -

Ousmane Dembele masih belum meneken perpanjangan kontrak di Barcelona. Xavi Hernandez menilai keputusan saat ini ada di tangan pemain Prancis itu.

Kontrak Dembele dengan Barcelona berakhir pada Juni 2022. Blaugrana sudah menyodorkan pembaruan kontrak sejak beberapa bulan lalu, tapi selalu dimentahkan Dembele.

Kondisi tersebut membuat Barcelona kehilangan kesabaran. Los Cules bahkan diklaim bersedia melepas Dembele pada bursa musim dingin ini demi mendapat dana segar, atau melepasnya di musim panas mendatang.

Agen Ousmane Dembele, Moussa Sissoko, mengkritik sikap reaktif Barcelona kepada kliennya. Dia bahkan menuding Barca mengancam untuk memarkir Dembele dari tim sampai kesepakatan tercapai.

Xavi Hernandez selaku pelatih Barcelona angkat bicara terkait kontrak Dembele. Juru taktik Spanyol tersebut menyebut negosiasi kontrak tidak berjalan dengan mudah.

"Apa yang bisa saya katakan adalah, kami berada dalam situasi yang kompleks dan sulit. Klub telah memutuskan jika dia tidak memperpanjang kontrak, kami harus membuat keputusan dengannya. Itu tidak mudah," kata Xavi, dilansir dari Mundo Deportivo.

"Mateu Alemany (CEO Barcelona) sudah bernegosiasi dengan perwakilannya selama lima bulan dan kami tidak bisa menunggu lebih lama lagi, apakah dia mau memperpanjang atau kami yang membuat keputusan," Xavi menambahkan.

"Saya telah sangat jujur dengannya, ini bukan situasi yang mudah, tetapi keputusan harus dibuat. Hal pertama yang harus dijunjung tinggi adalah kepentingan klub. Situasinya sulit dipahami,".

"Kami sudah sangat jelas, sedangkan dia ingin memperbarui tapi pihaknya tidak memutuskan. Anda tidak bisa menunggu lebih lama lagi. Dia berada di atas angin, tetapi itu tidak termasuk opsi memarkirnya di tribun," Xavi Hernandez mengungkapkan situasi Ousmane Dembele di Barcelona.



Simak Video "Xavi: Barcelona Bukan Favorit Juara Liga Europa, Tapi Sevilla"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/rin)