Dapat Injury Time 14 Menit pun, Barcelona Tetap Kalah

ADVERTISEMENT

Dapat Injury Time 14 Menit pun, Barcelona Tetap Kalah

Adhi Prasetya - Sepakbola
Senin, 25 Apr 2022 12:00 WIB
Barcelonas Spanish defender Jordi Alba reacts at the end of the Spanish league football match between FC Barcelona and Rayo Vallecano de Madrid at the Camp Nou stadium in Barcelona on April 24, 2022. (Photo by LLUIS GENE / AFP)
Jordi Alba tertunduk lesu usai Barcelona kalah dari Rayo Vallecano. Foto: AFP/LLUIS GENE
Barcelona -

Barcelona kalah 0-1 dari Rayo Vallecano dalam lanjutan Liga Spanyol tadi malam. Ousmane Dembele dkk tak bisa mencetak gol meski sudah mendapat waktu tambahan di babak kedua selama sekitar 14 menit!

Bermain di Camp Nou, Senin (25/4/2022) dini hari WIB, Barcelona sudah tertinggal sejak menit ke 7 lewat tembakan Alvaro Garcia yang bersarang di sudut kanan gawang Marc-Andre ter Stegen. Setelahnya, Barcelona berusaha membalas.

Sepanjang laga, Barcelona menciptakan 18 tembakan, 5 di antaranya mengarah ke gawang. Sementara Vallecano hanya punya tiga, dengan hanya satu yang tepat sasaran. Meski begitu, hasil akhir menunjukkan siapa yang paling efektif.

Padahal, Barcelona sudah diberi waktu lebih banyak untuk menciptakan gol. Livescore mencatat wasit Isidro Diaz de Mera memberi total waktu tambahan selama sekitar 16 menit di laga ini, 14 menit di antaranya di babak kedua.

Waktu tambahan sebanyak itu di paruh kedua disebabkan perawatan pemain Vallecano yang cedera, seperti Oscar Valentin di menit ke-66, Stole Dimitrievski di menit ke-72, Ivan Balliu di menit ke-78, hingga Isi Pallazon di menit ke-82.

Masing-masing cedera 'menghabiskan' waktu yang berbeda-beda, sehingga wasit pun memberi tambahan waktu 11 menit untuk menutup waktu yang terbuang, yang pada prosesnya bertambah lagi sekitar tiga menit.

Selama injury time, Barcelona pun bukan tak menghasilkan peluang. Tembakan Adama Traore diblok Dimitrievski pada menit 90+2, lalu sepakan jarak jauh Jordi Alba semenit berselang juga ditepis kiper Makedonia itu.

Lalu percobaan jarak jauh Dembele melambung pada menit 90+10, dan pada menit 90+13 tembakan striker Prancis itu diblok oleh Alejandro Catena di garis gawang Vallecano. Semua gagal menjadi gol, begitu pula peluang-peluang di waktu normal.

"Kami membuat cukup banyak peluang untuk setidaknya meraih hasil imbang. Kalau saja kami bisa mencetak gol pertama saat masih tersisa waktu, saya yakin yang kedua akan hadir," sesal pelatih Barcelona, Xavi Hernandez seperti dikutip ESPN.

(adp/aff)

ADVERTISEMENT